Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

Film Korea #Alive, Dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In

Hubungi Kami

Pada 25 Juni lalu, film korea #Alive yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Yoo Ah In mendapat respon positif. Film korea yang bertema zombie tersebut ditonton oleh 200 ribu orang pada hari pertama perilisan, dan sampai sekarang terus bertambah.

Apa yang membuat film ini begitu disambut ketika rilis? Seperti apa akting Park Shin Hye dan Yoo Ah In dalam film ini? Yuk simak bocoran ceritanya.

Film Korea #Alive, Bertahan Hidup di Tengah Pandemi

Yoo Ah In berperan sebagai Joon Woo, dikagetkan oleh keadaan di kota yang tidak terkendali. Joon Woo sedang berada di apartemen saat sebuah truk menabrak mobil-mobil lain dan meledak.

Kota tersebut diserang oleh virus misterius yang menyebabkan warga berubah menjadi zombie. Ketika manusia normal digigit oleh zombie, maka ia secara otomatis berubah menjadi zombie selanjutnya.

Zombie-zombie itu secara naluri menyerang manusia normal karena rasa lapar. Joon Woo mendorong sebuah lemari es untuk menghalangi pintu agar para zombie tidak bisa masuk ke apartemennya.

Petugas setempat berpatroli dengan helikopter untuk menghimbau agar warga yang selamat menjaga diri di rumah. Keadaan di kota yang tidak terkendali menyebabkan koneksi internet terputus.

Dalam film Korea #Alive, Joon Woo harus menaiki pagar balkon untuk bisa mendapatkan sinyal. Di saat yang bersamaan, para zombie berusaha menggapai dirinya dari pagar balkon lantai bawah.

Persediaan makanan semakin menipis. Joon Woo tidak bisa keluar karena di luar para zombie banyak yang berkeliaran. Selain itu, ia juga putus asa karena kelaparan. Sehingga Joon Woo berpikir mungkin sudah saatnya bersiap-siap mati.

Kemunculan Park Shin Hye sebagai Yoo Bin

Joon Woo mendapat pesan rahasia melalui laser merah yang berasal dari apartemen seberang. Tetangganya, Yoo Bin memanggil Joon Woo menggunakan walkie talkie. Joon Woo merasa lega ada manusia lain yang selamat.

Yoo Bin sudah terbiasa menghemat air minum agar tidak dehidrasi. Ia juga memberi sedikit air pada tanaman di rumahnya untuk memurnikan udara. Yoo Bin menuruni gedung menggunakan tali.

Setelah bertemu dengan Joon Woo, Yoo Bin ingin mereka berdua keluar dari kota itu. Mereka menyiapkan kapak sebagai senjata pertahanan dari serangan zombie. Apakah mereka berhasil keluar dari kota itu?

Park Shin Hye sedikit bercerita tentang pengalamannya bermain di film korea #Alive. “Saya seringkali menyesali apa yang sudah berlalu, dan khawatir apa yang terjadi besok.”

Kemudian Park Shin Hye melanjutkan, “daripada memikirkan itu, lebih baik saya fokus di masa sekarang agar bisa melalui hari ini.”

Tanggapan Yoo Ah In Tentang Peninsula

Yoo Ah In juga memberi tanggapan positif saat acara launching. Film #Alive sempat dibanding-bandingkan dengan Train To Busan 2: Peninsula. Namun Yoo Ah In menjawab dengan percaya diri.

“Walaupun sama-sama bertema zombie, tetapi keduanya akan menjadi film yang berbeda,” katanya.

Yoo Ah In juga ingin penonton menikmati kedua film tersebut dengan cara yang berbeda karena setiap film memiliki keistimewaan masing-masing.

Sekilas cerita mengenai Peninsula, ini adalah film kedua dari film pertamanya, Train To Busan. Di film pertama seorang penumpang yang telah terinfeksi memasuki sebuah kereta menuju Busan. Pada akhirnya seluruh penumpang di kereta itu menjadi zombie.

Peninsula sendiri tidak menceritakan masa lalu pemain di film pertama. Karena seluruh pemain di Peninsula adalah tokoh-tokoh baru dengan cerita yang baru.

Akibat pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, industri perfilman menjadi redup karena hampir tidak ada film yang rilis.

Beberapa film menunda perilisan sampai waktu yang tidak ditentukan. Ada pula yang memindahkan penayangannya ke TV kabel dan aplikasi streaming berbayar.

Perilisan film Korea #Alive dan Peninsula merupakan sambutan hangat kepada penonton bioskop yang sudah lama menanti. Setidaknya kita bisa mengambil hikmah, bahwa infeksi virus Corona tidak menyebabkan manusia menjadi zombie sungguhan. (GaluhID/Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Manga One Piece 997, Sanji Terkena Jebakan Black Maria

Manga One Piece 997 akan menjadi penyelesaian misteri yang sebelumnya sempat menjadi perbincangan hangat para penggemar dunia. Pada chapter...

Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2020, Noah Sabet 3 Penghargaan

Daftar lengkap pemenang AMI Awards 2020 telah penyelenggara umumkan. Banyak penyanyi dan musisi terbaik negeri ini yang kembali mendapatkan pengahargaan.

BTS Dapat Nominasi Grammy Awards 2021, Jungkook Dkk : ARMY Membuat Keajaiban

BTS dapat nominasi Grammy Awards 2021. Ini adalah kali pertama grup KPOP mampu menembus nominasi Best Performance. Grammy Awards...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pengurus Hamida Koordinator Wilayah 3 Ciamis Dilantik, Ini Pesan Wabup

Berita Ciamis, galuh.id - Tantangan dakwah di era perkembangan teknologi harus dilakukan dengan memanfaatkan potensi digitalisasi informasi untuk memperluas ekspansi dakwah. Demikian...

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rumah Warga di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil avanza berwarna silver menabrak pagar rumah milik warga hingga ambruk di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/11/2020).

Bangkitkan Kepercayaan Politik, 4 DPC BMI di Jabar Resmi Dilantik

Berita Jabar, galuh.id - Bintang Muda Indonesia atau BMI di Jabar dilantik. Yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Profil Diego Maradona, Legenda Sepak Bola Argentina

Profil Diego Maradona menggambarkan kesuksesan sepak bola Negara Argentina. Ia juga banyak mempersembahkan gelar prestisius untuk klub dan negaranya.

Harga HP Realme Narzo 20 Pro, Ketahui Beberapa Fitur Unggulannya!

Harga HP Realme Narzo 20 Pro sangat spesial karena terjangkau dan bersahabat bagi semua kalangan pada pasar Indonesia. Seperti...