Sabtu, 23 Januari 2021
Sabtu, 23 Januari 2021
 
 

Film Korea Tema Zombie, Seru dan Menegangkan

Selain drama komedi romantis, film Korea tema zombie juga seru untuk ditonton. Film zombie ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang suka cerita menegangkan tetapi tidak suka horor.

Zombie dikenal sebagai tubuh manusia atau hewan yang sudah tidak memiliki jiwa tetapi masih bisa bergerak. Satu zombie bisa menginfeksi populasi manusia dengan cepat, sehingga cerita jadi menegangkan saat tokoh dalam film berusaha menyelamatkan diri.

5 Film Korea Tema Zombie yang Bisa Anda Tonton

Persediaan terbatas dan kelangkaan sumber daya menjadi tantangan untuk bertahan hidup. Saat berburu makanan, tokoh utama juga harus bisa melindungi diri dari serangan tiba-tiba. Situasi tersebut seringkali ada dalam film bertema zombie.

Film Korea #Alive

Film Korea tentang zombie berjudul film Korea #Alive ini langsung mendapat 200 ribu penayangan di hari pertama dirilis pada 25 Juni lalu.

Dalam film tersebut, Joon Woo (Yoo Ah In) berusaha bertahan hidup menggunakan peralatan seadanya. Kota tempat tinggal mereka diserang oleh virus misterius yang dengan cepat membuat kota menjadi tidak terkendali.

Joon Woo kemudian bertemu dengan orang lain yang selamat, Yoo Bin (Park Shin Hye). Mereka bersama-sama berjuang melawan zombie untuk keluar dari kota itu.

Train to Busan 2: Peninsula (2020)

Film Korea tema Zombie lainnya adalah Train to Busan 2. Kesuksesan film pertama ternyata membuat sutradara Yeon Sang Ho membuat film kedua bertema zombie. Meski terinspirasi dari ide yang sama, namun Peninsula memberikan cerita dan tokoh berbeda.

Empat tahun setelah Train to Busan, seorang tentara bernama Jung Seok (Gang Dong Won) berhasil melarikan diri dari Peninsula. Ia kembali dikirim ke Peninsula bersama ting angkatan laut untuk misi penyelamatan.

Jung Seok bersama kawan-kawannya dikejutkan oleh hal-hal tidak terduga. Saat mereka mulai putus asa, orang-orang yang selamat bermunculan. Film Peninsula akan rilis pada Agustus 2020 mendatang.

Train to Busan (2016)

Train to Busan pertama juga sama-sama film Korea tema zombie. Train to Busan menceritakan tentang kereta menuju Busan yang seluruh penumpangnya terinfeksi oleh zombie. Berawal dari satu penumpang, ia kemudian secara cepat menginfeksi penumpang lain.

Seok Woo (Gong Yoo) seorang manajer akuntan, berada di kereta tersebut. Anaknya, Su An (Kim Su An) juga berada di kereta itu untuk menemui ibunya. Bersama beberapa penumpang lain, mereka berusaha bertahan hidup.

Film Korea ini dilaporkan mendapat keuntungan kotor 99 juta US Dollar. Berbeda dengan zombie-zombie di film barat yang biasanya loyo dan menggeram, Train to Busan memperlihatkan kumpulan zombie yang lincah dan ganas.

The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

Film Korea tema zombie berikutnya adalah The Odd Family: Zombie On Sale. Dikisahkan sebuah keluarga menjalankan stasiun pengisian bahan bakar di desa terpencil Poongsan. Mereka kedatangan pria misterius yang diperankan oleh Jung Ga Ram.

Pria tersebut memperlihatkan perilaku seperti zombie, tidak bisa bicara dan berpikir. Man Deok (Park In Hwan) digigit oleh si zombie. Bukannya terkena penyakit, Man Deok secara fisik berubah jadi lebih muda.

Keluarga tersebut memelihara si zombie dan memberi nama Jjong Bi. Jjong Bi tidak makan daging, dia hanya makan kembang kol. Mereka membiarkan diri digigit Jjong Bi dan membuka bisnis awet muda.

Film Korea tema zombie ini menceritakan perubahan fisik awet muda yang mereka alami adalah proses hibernasi virus. Jjong Bi adalah korban dari malpraktek farmasi ilegal. Keluarga Man Deok dan seisi penduduk Poongsan ikut berubah menjadi zombie.

Rampant (2018)

Siapa yang tidak kenal Hyun Bin? Berkat aktingnya, drama tvN Crash Landing On You mencetak rekor tinggi. Selain drama, Hyun Bin juga pernah bermain di film Korea ini.

Di film Rampant, Hyun Bin berperan sebagai Pangeran Lee Chung yang suka berjudi dan bermain perempuan. Lee Chung menjadi tahanan Dinasti Qing selama 10 tahun. Setelah bebas, Lee Chung menemukan bahwa rakyatnya berubah menjadi monster di malam hari.

Film Korea tema zombie berjudul Rampant sempat dikritik oleh netizen Korea karena memiliki plot cerita kosong. Tetapi meskipun begitu, film ini justru laku di luar negeri. Sepertinya karena penggabungan latar cerita era Joseon dengan zombie membuat film ini terasa segar. (GaluhID/Elsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Profil Dayana, Wanita Kazakhstan Siap Nikah dengan Fiki Naki

Profil Dayana seorang wanita muda asal Kazakhstan yang namanya menjadi viral setelah pengakuannya untuk menikahi Fiki Naki. Hal ini berawal dari perbincangan ringan dari salah...

Dayana Ajak Nikah Fiki Naki, Warganet Serbu Instagram Pribadinya

Dayana ajak nikah Fiki Naki mendadak menjadi perbincangan hangat dalam dunia maya, bahkan tidak butuh waktu lama pengikut Instagram miliknya melonjak tajam dalam satu...

Profil Nindy Ayunda, Penyanyi yang Suaminya Terjerat Narkoba

Profil Nindy Ayunda, namanya mendadak ramai menjadi perbincangan publik setelah ia mengajukan cerai pasca penangkapan sang suami yang berlangsung pada 7 Januari 2021. Pengacara Herman...

Temukan Kami

48,111FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya