Kamis, Juli 25, 2024

Filosofi Pila dan Piya Maskot Pilkada Kota Banjar 2024

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjar Provinsi Jaqa Barat tahun 2024 telah mulai dengan maskot Pila dan Piya

Menurut Binar Ramdahan pencipta desain maskot, nama Pila singkatan dari Pemilihan Langsung, sedangkan Piya adalah Pilihan Rakyat.

“Jadi Pila dan Piya ini artinya pemilihan langsung oleh rakyat yang diharapkan bisa mewujudkan harapan masyarakat agar Banjar lebih baik lagi,” katanya, Selasa (4/6/2024).

- Advertisement -

Selain itu, maskot Pila dan Piya merupakan gambaran dari ikan bebeong khas Sungai Citanduy yang hanya terdapat di Kota Banjar saja.

“Pila dan Piya itu kan ikan Bebeong khas Sungai Citanduy yang hanya terdapat di Kota Banjar, saya terinspirasi karena ikan ini katanya jadi khas Kota Banjar,” ujarnya.

Sebagai informasi, ikan Bebeong adalah spesies ikan air tawar yang hidup di Sungai Citanduy.

Ikan ini merupakan sumber ekonomi masyarakat Kota Banjar, dan sering diolah menjadi makanan tradisional seperti sop Bebeong atau pais Bebeong.

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Optimalkan Penerimaan Pajak, P3DW Kota Banjar Terapkan Konsep Door To Door

Berita Banjar, galuh.id - Pusat Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Banjar Provinsi Jawa Barat terus berupaya optimalkan penerimaan pajak...

Artikel Terkait