Senin, 8 Maret 2021
Senin, 8 Maret 2021
 
 

Gagal 3 Kali Kartu Prakerja? Ini Solusi Agar Lolos

Gagal 3 kali kartu prakerja mungkin membuat Anda menjadi stress, namun tak perlu khawatir karena ada solusinya. Semua dilakukan secara online jadi akan sangat mempermudah bagi seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan.

Gagal Kartu Prakerja bisa diakibatkan dari berbagai hal teknis yang biasanya dari data yang Anda masukkan bermasalah. Namun jika data yang memasukkan Anda benar maka Anda bisa gunakan cara berikut ini.

Solusi Gagal 3 Kali Kartu Prakerja

Mengisi formulir template gagal kartu prakerja.
Kirimkan via email ke kepesertaan@prakerja.go.id.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi, Apakah Lolos?

Menurut FAQ (Frequently Asked Question) dari kartu prakerja ini bagi Anda yang gagal 3 kali berturut-turut bisa mengisi formulir pernyataan. Formulir ini kemudian ditandatangani di atas materai 6000 untuk dikirimkan kembali.

Adapun formulir tersebut berisi tentang beberapa pernyataan mengenai identitas diri Anda.
Selain identitas disana juga dituliskan pernyataan Anda diantaranya:

  1. Seornga Pejabat Negara;
  2. Seorang Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;
  3. Aparatur Sipil Negara (PNS dan P3K);
  4. Prajurit Tentara Nasional Indonesia;
  5. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;
  6. Kepala Desa dan perangkat desa;
  7. Direksi, Komisaris, dan Dewan Pengawas pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD);
  8. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain pernyataan diatas yang mencantumkan data diri dan bukan seorang pejabat atau karyawan instansi negara. Perlu digaris bawahi bahwa seorang siswa atau mahasiswa tidak diperbolehkan mendapatkan bantuan prakerja ini.

Gagal 3 kali prakerja memang membuat stress terutama yang memang belum mendapatkan bantuan apapun. Di surat pernyataan ini juga Anda harus menerangkan bahwa tidak mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Baik itu PKH, BLT BPJS Ketenagakerjaan, BLT Desa atau bantuan lainnya yang sudah cair sebelumnya. Hal ini dikarenakan prakerja kali ini berfungsi sebagai salah satu bantuan untuk stimulus ekonomi Covid-19.

Jika Anda telah mengisi form gagal 3 kali kartu prakerja ini langsung scan dan kirimkan via email. Adapun alamat email yang Anda tuju adalah kepesertaan@prakerja.go.id dan Anda bisa daftar kembali program ini melalui website www.Prakerja.go.id.

Setelah Anda mengirimkannya maka akan dilakukan verifikasi kembali oleh penyelenggara kartu prakerja. Jika telah terverifikasi kemungkinan Anda mendapatkan bantuan prakerja ini akan segera terealisasi.

Tips Agar Sukses Kartu Prakerja

Agar tidak terjadi gagal 3 kali kartu prakerja perlu Anda perhatikan beberapa tips berikut ini agar segera diterima.Berikut adalah tips agar sukses mendapatkan program pemerintah kartu prakerja.

Pastikan NIK di KTP dan KK Sama

Hal pertama agar kartu prakerja sukses adalah perhatikan terlebih dahulu KTP dan kartu keluarga Anda. Karena banyak peserta yang gagal lolos seleksi dikarenakan data pribadi yang berbeda.

Jika ditemukan memang berbeda Anda bisa melakukan verifikasi terlebih dahulu ke DUKCAPIL wilayah Anda. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pejabat RT RW setempat untuk mendapatkan solusi.

Kenali Berbagai Soal

Agar tidak gagal 3 kali prakerja Anda harus memperhatikan lebih rinci soal yang diberikan untuk tes. Karena disana ada tentang pengetahuan serta psikotes yang menunjukkan kepribadian Anda.

Siapkan Alat Tulis

Sebelum mengerjakan soal yang diberikan sebaiknya Anda persiapkan sebuah kertas dan pulpen atau pensil. Karena ada sooal menghitung juga disana, memang tidak sulit namun perlu teliti.

Jangan Stress

Banyak orang gagal 3 kali kartu prakerja karena stress dan terburu-buru dalam mengerjakan soal yang diberikan. Padahal soal yang diberikan ini terbilang sangatlah mudah,namun akibat stress jadi terasa sulit.

Berdoa

Tips terakhir adalah berdoa, karena segala sesuatu itu ditentukan oleh Tuhan YME maka dari itu doa sangatlah penting. Pemerintah hanyalah sarana Tuhan memberikan rezeki kepada Anda.

Pemerintah terus memberikan bantuan meskipun gagal 3 kali prakerja karena banyak hal . Maka dari itu jangan lupa untuk mengisi formulir untuk dikirimkan serta ikuti tipsnya agar sukses mendapatkan prakerja. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya