Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Gagal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9, Ini Penyebab dan Solusi Biar Lolos

Gagal daftar Kartu Prakerja gelombang 9 bisa diakibatkan beberapa hal. misalnya persyaratan yang tidak bisa diverifikasi. Namun tenang saja karena masih ada gelombang 10 yang pendaftarannya akan segera dibuka.

Sebelum mendaftar ke gelombang 10 pastikan terlebih dahulu beberapa hal yang mengakibatkan kegagalan sebelumnya. Anda juga harus mengetahui kenapa bisa gagal.

Alasan Gagal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9

Ketika kita dinyatakan gagal mendaftar tidak ada pemberitahuan tentang apa yang harus diperbaiki. Namun dalam website www.prakerja.go.id ada beberapa alasan mengapa Anda tidak bisa mendapatkan bantuan prakerja ini.

Baca Juga: Pengumuman Prakerja Gelombang 9 Terjawab, Login www.prakerja.co.id Cek Info Gelombang 10

Baca Juga: Pengumuman Prakerja Gelombang 9 Terjawab, Login www.prakerja.co.id Cek Info Gelombang 10

Ada perbedaan NIK di KTP Elektronik dan Kartu Keluarga.

Pastikan Anda cek NIK yang berada di KTP Elektronik dengan Kartu Keluarga Anda apakah berbeda atau tidak. Jika berbeda maka harus melaporkan hal tersebut ke kantor DUKCAPIL setempat.

Nomor Handphone yang Didaftarkan Bukan Milik Anda

Penyebab gagal daftar Kartu Prakerja gelombang 9 bisa karena nomor HP yang Anda daftarkan bukan milik Anda.

Untuk nomor ponsel ini maksudnya adalah pada saat melakukan registrasi pertama. Biasanya registrasi terkadang menggunakan kartu keluarga yang punya counter karena dulu malas registrasi.

Jadi sebelum melakukan pendaftaran kartu Prakerja ingat-ingat kembali nomor HP apakah menggunakan NIK pribadi atau bukan. Maka dari itu sebelum mendaftar lebih baik gunakan nomor baru dan daftarkan dengan NIK asli Anda.

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan