Kamis, 23 September 2021
Kamis, 23 September 2021
spot_img

Gagal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9, Ini Penyebab dan Solusi Biar Lolos

Alamat Email Tidak Aktif

Salah satu penyebab dari gagal daftar Kartu Prakerja gelombang 9 ini adalah menggunakan email yang mati. Email mati ini disebabkan Anda tidak membukanya lebih dari 6 bulan.

Jadi lebih baik gunakan email baru saja sebelum melakukan pendaftaran kartu prakerja ini. Pastikan pada saat daftar email gunakan nama asli dan nomor ponsel  Anda yang sama dengan yang akan didaftarkan untuk prakerja.

Usia Kurang dari 18 Tahun

Perlu Anda ketahui bahwa yang berhak menerima program pemerintah ini adalah warga negara Indonesia dengan usia minimal 18 tahun. Jadi bagi Anda usianya di bawah 18 tahun, maka tidak akan bisa mendapatkan program kartu prakerja ini.

Status Anda Masih Siswa dan Mahasiswa

Ini yang banyak orang lupa alasan gagal daftar kartu prakerja gelombang 9 yaitu status pendaftar. Terkadang yang mendaftar itu masih terdaftar sebagai salah satu siswa atau mahasiswa.

Maka dari itu segera jika sedang kuliah sudah dipastikan tidak akan bisa mendapatkan program pemerintah ini. Jika Anda sudah tidak kuliah segera bereskan pendataannya di kampus agar sudah dianggap keluar dari kampus.

Status Pekerjaan

Adapun penyebab gagal daftar kartu prakerja yang lainnya adalah status pekerjaan Anda. ASN, Pegawai BUMN dan BUMD, KADES hingga anggota Polri dan TNI tidak bisa mengikuti program ini.

Penerima Bantuan Sosial Lainnya

Penyebab terakhir gagal daftar Kartu Prakerja Gelombang 9 ini adalah Anda penerima bantuan pemerintah yang lain. Jika Anda terdaftar sebagai penerima bantuan sosial pemerintah yang seperti PKH,  BLT BPJS dan lainnya.

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan