Selasa, 11 Mei 2021
Selasa, 11 Mei 2021
BJB

Gagal Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9, Ini Penyebab dan Solusi Biar Lolos

spot_img

Hal ini dilakukan agar penerima bantuan stimulus ekonomi COVID19 ini merata ke seluruh lapisan masyarakat. Jika Anda sudah terdaftar di salah satu program pemerintah sudah dipastikan tidak akan mendapatkan kartu prakerja ini.

Solusi Jika Penyebab Gagal Prakerja Tidak Ditemukan

Setelah dicek dan memang penyebab gagal daftar kartu prakerja ini tidak ada, Ada satu lagi yang bisa dilakukan. Menurut FAQ (Frequently Asked Question) di situs Prakerja. Anda bisa membuat surat pernyataan.

Surat pernyataan itu menyatakan Anda adalah warga negara Indonesia di atas usia 18 tahun. Anda juga bukan ASN, pegawai BUMN atau BUMD dan bukan juga pekerja yang tidak bisa mendapatkan bantuan prakerja.

Di sana juga Anda menyatakan diri bahwa sudah tidak mengikuti proses kegiatan belajar secara formal.  Terakhir menyatakan bahwa Anda sudah 3 kali atau lebih mengikuti program prakerja dan gagal.

Anda harus menandatangani pernyataan tersebut di atas materai 6000 kemudian scan kembali atau foto. File yang ditandatangani itu  kirimkan via email ke [email protected]

Itulah penyebab gagal daftar kartu prakerja gelombang 9 yang mungkin membuat Anda frustasi. Maka dari itu perhatikan semua data pribadi Anda dan ikuti solusinya agar bisa lolos kartu Prakerja, dan insentif Anda segera cair. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,630FansSuka
244PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya