oleh

Gelandang Lincah PSGC Ciamis Asal Tambaksari

Hubungi
 
 

Ciamis, Galuh.ID – Banyak pemain lokal berbakat yang dimiliki PSGC selama tim ini berdiri. Meskipun setiap tahun Laskar Singa Cala sering menggunakan jasa pemain dari luar Ciamis, namun pemain lokal Ciamis tak kalah bagus kualitasnya dibanding pemain dari luar Ciamis. Salah satunya adalah Ade Idwar Nasihin, pemain lokal yang memperkuat PSGC di Liga 3 Indonesia Tahun 2018.

Pemain nomor punggung 16 ini tampil ciamik dalam beberapa pertandingan PSGC di babak penyisihan nasional. Skill individu yang mumpuni, akselerasi yang dikolaborasikan dengan gocekan ala samba ini menjadi pembeda dalam setiap penampilannya, bukan itu saja Idwar juga selalu tampil percaya diri. Fisik yang cukup bagus juga menjadi penunjang permainan Idwar di lapangan, Ia selalu tampil tanpa terlihat kecapaian.

Loading...

Idwar juga satu-satunya pemain yang dibawa ke dalam Skuad PSGC Ciamis Tahun 2018 hasil dari tour PSGC Ciamis di beberapa kecamatan. Pemain yang pernah menjadi komandan terbaik Paskibra di SMAN 1 Rancah ini membuat Coach Heri Rafni Kotari terpikat untuk menggunakan jasanya di Liga 3 Indonesia.

Dukungan dan dorongan dari keluarga lah yang membuat pemain asal Kecamatan Tambaksari ini bertekad untuk berkarir sebagai professional player football.

“Keluarga tidak pernah ada yang melarang, kedua orang tua juga memberikan saya kebebasan untuk memilih apa yang disukai. Mereka juga selalu support semampunya, meski untuk membeli sepatu pun harus bersabar, atau saya dan bapak saya ke kebun ambil buah kelapa dan saya yang jual untuk beli sepatu. kedua orang tua hanya berpesan, bertanggung jawablah atas semua pilihan yang telah dibuat, dan lakukan dengan kejujuran, terakhir jangan lupa sholat. Itu saja,” jelas Idwar.

Ketika ditanya mengenai kesan pertama setelah berhasil bergabung dengan tim yang dimanajeri H. Herdiat ini, Idwar mengaku senang.

“Saya juga termotivasi untuk bisa menjadi lebih baik, seperti moto hidup saya “Getting Stronger Every day” dan menjadi langkah awal untuk mewujudkan cita-cita saya,” tuturnya.

Pemain berusia 19 tahun ini pernah mengalami hal yang menyayat hati saat Ia memiliki keinginan namun harus mengelus dada dulu sampai akhirnya bisa mewujudkannya.

“Seperti beli sepatu saja harus sabar, tidak bisa bim sala bim. Latihan setiap hari setiap pulang sekolah SMA tapi tidak punya tujuan mau kemana, tapi cuma yakin bahwa saya menyukai sepakbola. Bahkan kata guru, Idwar yang sering bermain bersama pernah ada warga yang menanyakan apa saya gila atau tidak karena hampir setiap hari saya di lapangan,” kenang Idwar.

Idwar juga sering dihukum karena hampir tiap hari terlambat masuk sekolah, “ya guru tak pernah tahu alasan sebenarnya, saya selalu lari pagi terlebih dahulu minimal 5 km,” tuturnya.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini bertekad ingin membawa PSGC naik kasta lagi. Selain itu, Idwar juga punya mimpi untuk berkarier di luar negeri, “ya tanggung sudah mimpi pengen berkarir di luar negeri (berharap yang gak tanggung). Mungkin orang lain ketawa dengan impian saya. Meski banyak orang bilang itu tidak mungkin ya biarkanlah saya ini. Saya suka ketidakmungkinan,” pungkasnya.

Berikut Identitas pemain gelandang PSGC ini:

Nama: Ade Idwar Nasihin
TTL: Ciamis, 24 Desember 1999
Asal: Dsn. Singasari, Ds. Mekarsari, kec. Tambaksari
Tinggi: 165 cm
Berat: 57 kg
Posisi: Gelandang, Bek kanan

Karir:
SSB buldozer Tambaksari 2012-2015
Ssb Banjar FC 2016-2017
Ssb Fortuna fc Rancah 2017-2018

Ciamis U-17 2017
Porda 2018
PSGC Ciamis sampai dengan sekarang

(AR7)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA