Rabu, Februari 28, 2024

Gelar FBG, Rektor Unigal Ciamis Komitmen Gali Potensi Budaya

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Provinsi Jawa Barat gelar FGB (Festival Budaya Galuh) pada Selasa (5/12/2023) kemarin.

Gelaran festival tersebut dengan judul Mengintegrasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Konteks Budaya Lokal, bertempat di Auditorium Unigal Ciamis.

Pada acara FBG 2023 terdapat empat acara, antara lain perbincangan mengenai budaya yang melibatkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kemudian juga melibatkan budayawan Ciamis, Panji Radea, dan seorang pakar kegaluhan dari Universitas Galuh.

Rektor Unigal Ciamis, Prof. Dr. Dadi, M.Si mengatakan, sebagai universitas yang fokus pada pelestarian budaya, pihaknya berkomitmen untuk memperluas dan menggali potensi budaya galuh.

“Agar bisa menjadi identitas yang mencerminkan sikap, nilai-nilai normatif, dan aspek lainnya. Kami berharap agar acara ini ada setiap tahun di Unigal,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Universitas Galuh yang memiliki motto Konservasi dan Budaya, penting untuk terus menjaga dan melestarikan seni dan budaya sebagai elemen peradaban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Identitas Mayat Ditemukan di Kota Banjar Terungkap, Kakak Syok Adiknya Meninggal Tragis

Berita Banjar, galuh.id - Identitas mayat ditemukan di tebing jurang Batu Gajah Desa Neglasari Kota Banjar Jawa Barat akhirnya...

Artikel Terkait