Rabu, 20 Januari 2021
Rabu, 20 Januari 2021
 
 

Google Doodle Game Coding, Temani Kamu di Rumah Aja

Ragam, galuh.id – Ada yang menarik dalam tampilan Google Doodle hari ini, Senin (27/4/2020), Google menampilkan tema seri game. Di halaman utamanya tertulis, cara seru memanfaatkan waktu di rumah.

Agar tetap semangat diam di rumah, Google melalui Doodlenya menghadirkan salah satu game populer pada halaman utama pencarian.

Kali ini, Google meluncurkan seri Doodle throwback dengan menghadirkan beberapa game Google Doodle yang interaktif dan populer.

Game Doodle ini hadir sebagai salah satu cara untuk menyemangati orang-orang di seluruh dunia yang terdampak pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Selain itu, adanya Doodle Game ini juga untuk memberikan inspirasi dan kesenangan bagi mereka yang diam di rumah karena pandemi Corona.

Google Doodle Coding

Dalam beberapa hari ke depan, Google akan meluncurkan kembali sejumlah game Doodle lawas. Salah satunya adalah game bernama Coding.

Coding adalah game yang pernah hits di tahun 2017 lalu. Dimana pada tahun tersebut, game ini dibuat untuk merayakan Kids Coding yang ke-50 tahun.

Untuk memainkan game Coding ini, kita terlebih dahulu harus menekan klik pada tampilan Doodle di laman pencarian utama.

Setelah itu, ketuk logo Play yang muncul di layar. Kemudian akan ada instruksi permainan yang telah disediakan untuk menikmati game dengan nama Coding for Carrots tersebut.

Dalam permainan ini, akan tampil seekor kelinci berbulu putih. Kelinci ini memiliki kewajiban untuk mengumpulkan wortel sebagai makanan favoritnya.

Untuk memenangkan permainan, tentu saja Anda diharuskan untuk memakan seluruh wortel.

Anda dapat memasukkan perintah berupa kode yang berbeda supaya kelinci itu tetap bergerak. Kode sudah disesuaikan berdasarkan bahasa pemrograman Scratch untuk anak-anak

Game Google Doodle Coding 2017 ini dikembangkan oleh tiga tim. Yakni tim Google Doodle, Google Blockly, dan para peneliti dari MIT Search.

Termasuk juga, Champika Fernando, yang menjadi salah satu kolaborator dari proyek Google Doodle Coding 2017 ini.

Game coding ini merupakan satu dari beberapa seri game yang akan diluncurkan Google Doodle dalam beberapa hari ini.

Google juga akan menghadirkan game lain yang tak kalah menariknya. Penasaran? Tunggu saja kejutan menarik lainnya yang akan diluncurkan Google Doodle beberapa hari ke depan. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

HP Samsung Galaxy A32 Harga Murah dengan Jaringan 5G, Kapan Rilis?

HP Samsung Galaxy A32 segera rilis pada akhir Januari 2021. Sebelumnya, ada informasi yang muncul bahwa seri ini mendapatkan nomor model SM-A326B di platform...

HP Samsung Galaxy A52 Rilis 2021, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

HP Samsung Galaxy A52 rencananya akan rilis tahun 2021 sebagai penerus dari Galaxy A51. Galaxy A51 merupakan salah satu HP terlaris milik Samsung yang...

Spesifikasi Oppo Reno 5, Siap Meluncur di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo Reno 5 mengusung spesifikasi yang berbeda dengan versi yang beredar di pasar China. Perbedaannya terletak pada konfigurasi dari komponen perangkat keras...

Temukan Kami

48,129FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya