Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

Google Pixel 4A, Penjualan Perdana di Indonesia Mulai Pertengahan Agustus

spot_img

Google Pixel 4A merupakan smartphone baru keluaran Google kini resmi rilis di Indonesia. Penggemar gadget Google pasti penasaran dengan spesifikasi maupun harganya.

Rumor yang beredar harga dari smartphone ini cukup terjangkau di kelasnya dan akan mulai dipasarkan pertengahan Agustus 2020.

Spesifikasi Google Pixel 4A

Berikut spesifikasi dari smartphone keluaran Google:

Dapur Pacu

Dapur pacu dari smartphone ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan internal memori 128 GB.

Baca Juga: Google Doodle Game Coding, Temani Kamu di Rumah Aja

Tentu saja, performa dari Pixel 4A ini akan cukup tangguh. Hanya saja, sangat disayangkan karena Pixel 4A ini tidak memiliki slot micro SD untuk tambahan memori eksternal.

Sistem operasi yang terpasang pada gadget dari Google ini ternyata merupakan Android dengan versi terbaru yaitu versi 10.0.

Tampilan

Smartphone ini hadir dengan tipe layar OLED dan ukuran layar uang tidak terlalu lebar atau tidak terlalu kecil pula yaitu berukuran 5.81 inch dengan resolusi 1080 x 2340 px.

Layar desain sangat manis yaitu bertipe layar penuh dengan model punch hole di sebelah kiri atas sebagai penempatan kamera depan. Dengan desain demikian manis, penggemar gadget Google dijamin naksir.

Google Pixel 4A juga memliki proteksi di lapisan paling luas berupa Corning Gorilla Glass 3 yang membuat ponsel ini aman dari goresan maupun benturan.

Dimensi layarnya adalah 144 x 69.4 x 8.2 mm atau setara dengan 5.67 x 2.73 x 0.32 inch dan berat 143 gram.

Kamera

Gadget ini menghadirkan 1 kamera belakang, memiliki resolusi 12,2 MP (wide) dengan bukaan f/1.7.

Kamera utama ini dibekali dengan berbagai fitur yang membuat hasil fotografi semakin bagus, seperti fitur Night Sight, Top Shot, Potrait dan OIS (Optical Image Stabilization).

Sementara itu, untuk kamera depan debekali dengan resolusi 8 MP (wide) dengan bukaan f/2.0. Kamera depan juga tentu dibekali dengan fitur auto focu dan HDR yang membuat foto selfie anda cukup jernih.

Baterai

Kapasitas baterai yang ditawarkan oleh Google Pixel 4A ini tidak terlalu besar yaitu 3140 mAh. Meski kapasitas baterai tidak terlalu besar, tapi cukup tahan untuk pemakaian harian.

Jenis baterai Li- Po, dengan fitur fast charging 18 Watt pun disertakan agar pengisian baterai semakin cepat.

Warna

Varian warna hanya satu jenis yaitu warna hitam. Bagi penggemar warna hitam bisa jadi gadget Google ini jadi incaran anda.

Harga

Harganya mungkin bisa anda pertimbangkan yaitu dijual 349 dolar US atau sekitar Rp 5,1 juta.

Google Pixel 4A sudah dapat dipesan di Negara- Negara tertentu seperti Jerman, Austalia, Prancis, India, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang, Singapura, Taiwan dan Spanyol.

Sementara penjualanan perdana dengan sistem pre order di Indonesia akan dibuka pada tanggal cantik 20 Agustus 2020 mendatang.

Fitur Lainnya

Fitur lainnya yang perlu anda ketahui setelah mengatahui harga Google Pixel A4 diantaranya yaitu :

  • Sensor yang melengkapi keamanan maupun kinerja dari ponsel ini adalah sensor fingerprint (rear-mounted), gyro, accelerometer, proximity, barometer dan compass.
  • Tetap mempertahankan jack 3.5 mm

Informasi lainnya seputar gadget Google, di akhir tahun 2020 pun kabarnya pihak Google akan kembali meluncurkan Pixel 4A versi 5G dan Google Pixel 5.

Fitur unggulan lain yang ditambahkan pada ponsel-ponsel tersebut diantaranya seperti wireless charging dan tingkat ketahanan air IPx8.

Itulah informasi seputar spesifikasi dan harga Google Pixel 4A beserta spesifikasinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa catat tanggal pre ordernya untuk menjadi pelanggan pertama yang mendapatkan produk cantik ini. (GaluhID/Dianti Rahayu)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan