oleh

Gunakan Disinfektan Kualitas Internasional, Perkantoran Pemkab Ciamis Disemprot

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Antisipasi untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 terus dilakukan Pemkab Ciamis. Sejumlah petugas PMI Ciamis pun dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di perkantoran Pemkab Ciamis.

Seperti yang terjadi pada Senin (23/3/2020) siang, terlihat tiga orang petugas menyemprot ruangan kantor Sekretariat Daerah dengan cairan disinfektan, termasuk juga ruang kerja Bupati, Wakil Bupati Ciamis, Sekda dan ruang Kepala Bagian.

Loading...

Penyemprotan disinfektan dilanjutkan ke Pendopo yang juga rumah Dinas Bupati serta rumah DInas Wakil Bupati Ciamis.

Rencananya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan di sejumlah kantor pemerintahan sampai beberapa hari ke depan.

Sementara PNS Ciamis sendiri mulai Senin kemarin akan bekerja dari rumah sampai 31 Maret 2020. Meskipun begitu, sejumlah pejabat masih bekerja seperti biasanya. Sistem piket pun diberlakukan untuk mereka, sehingga tidak semua PNS Ciamis libur.

Dalam usaha membunuh virus Corona dan virus lainnya, PMI Ciamis bahkan menggunakan disinfektan dengan kualitas internasional.

Meskipun mematikan virus, namun sama sekali tidak berbahaya bagi manusia. Petugas PMI Ciamis menyemprotkan cairan disinfektan itu ke pintu, meja dan beberapa tempat lainnya yang kerap disentuh oleh para pegawai.

“Penyemprotan ini sengaja kami lakukan dengan menggunakan disinfektan kualitas internasional. Kami berikhtiar dalam mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Ani Supiani, Kabag Humas Setda Ciamis.

Setelah perkantoran Pemkab Ciamis, penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan di fasilitas umum Perkotaan Ciamis. Termasuk di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Selain upaya penyemprotan disinfektan, kamu pun terus sosialisasi kepada masyarakat agar membiasakan diri melaksanakan pola hidup bersih dan sehat,”tuturnya.

“Serta mengurangi aktifitas di luar rumah. Saat ini memang Ciamis tidak ada kasus positif, namun ada beberapa orang dalam pemantauan (ODP) Corona,” terangnya. (GaluhID/Ndu)

loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA