oleh

Hadapi Laga Away ke Aceh, Ini Kekuatan yang Dibawa PSGC Ciamis

 
 

Berita PSGC, galuh.idPSGC Ciamis langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi lanjutan Liga 2 2019. Pada Jum’at nanti (13/9/2019), Laskar Galuh akan menghadapi lawan tangguh Persiraja di Stadion H Dimuthala, Lampineung, Banda Aceh, yang sedianya kick off berlangsung pukul 20.30 WIB.

Pelatih Andri Wijaya yang memimpin latihan pada Selasa (10/9) malam di Stadion Galuh, Ciamis, sebelum keberangkatan tim ke Aceh, ia menggembleng Ganjar Kurniawan dkk, salah satunya dengan menu latihan mengasah finishing di kotak penalti.

“Kita sudah latihan sejak kemarin dan juga tadi pagi, Pemain saat ini sudah sangat siap. Ada 15 pemain yang kami bawa dan semuanya siap main. Tinggal bagaimana kita lebih mantapkan persiapan sebelum pertandingan,” ujar Andri selepas latihan.

Ia menambahkan, PSGC Ciamis dalam menghadapi Persiraja ini tanpa dua pemain andalan. Keduanya tidak ikut dibawa ke Aceh karena terkena akumulasi kartu dan cedera.

“Kami masih kehilangan  pemain bertahan Ivan Juliandi karena cedera, Aldi Imron akumulasi kartu,” sebutnya.

Absennya dua pemain itu, menurut Andri, telah diantisipasinya dengan melakukan beberapa perubahan untuk menutupi kekurangan dua pemain itu.

“Denia dan Dika Pratama menjadi solusi untuk menggantikan Ivan dan Imron,” ucapnya.

Sementara mengenai kekuatan lawannya, arsitek Laskar Galuh ini menyebutkan Persiraja merupakan tim yang sangat kuat. Bahkan menurutnya, kekuatan mereka hampir merata di seluruh lini.

Meski demikian, ia tidak akan menyerah begitu saja dan berusaha untuk memberikan perlawanan maksimal terhadap tim tuan rumah. Terlebih timnya saat ini membutuhkan poin untuk mendongkrak posisi di klasemen. PSGC Ciamis saat ini masih tertahan di zona degradasi dengan menempati posisi ke-11 dengan poin sepuluh.

“Tidak ada perhatian khusus, soalnya setiap tim mempunyai kekuatan dan kelemahannya masing-masing. Tapi dengan persiapan cukup dan sikap positif, waspada, performa PSGC juga akan sangat bagus,” tutupnya.

Meskipun begitu, dirinya mengaku sudah mengantongi beberapa kelemahan lawannya itu. Sehingga ia bisa mempersiapkan strateginya dengan jitu.

Skuad Laskar Galuh diharapkan bisa menghadirkan kemenangan perdana atau sekedar mencuri poin pada laga away. Pasalnya, sejak Liga 2 2019 digulirkan, Ganjar Kurniawan dkk yang sudah melakoni 7 partai tandang belum mampu meraih satu poin pun, PSGC Ciamis selalu pulang dengan tangan hampa alias menderita kekalahan.

Saat ini pasukan Andri Wijaya sudah tiba di Aceh. Dijadwalnya besok, Kamis (12/9/2019), Ganjar Kurniawan dkk akan menjajal lapangan Stadion yang akan dipakai laga nanti.

Pada putaran pertama lalu saat bertindak selaku tuan rumah, PSGC Ciamis berhasil dijinakkan Persiraja dengan skor 2-3.  (galuh.id/Allez)

Berikut pemain yang diberangkatkan ke Aceh :
1. Sukasto Efendi
2. Ali Barkah
3. Rizky DG
4. Denia
5. Edo Pratama
6. Gilang Pratama
7. Ardi Ramdani
8. Joko Sasongko
9. Ganjar Kurniawan
10. Dika Pratama
11. Fadli Nasir
12. Choiril Hidayat
13. Fabio Marko
14. Engkus Kuswaha
15. Arip Budiman

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA