oleh

Hadapi Liga 1 Musim Depan, Persiraja Bisa Lirik 3 Gelandang Asal Eropa ini

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Terdapat 3 gelandang Asal Eropa yang bisa Persiraja Banda Aceh lirik sebagai amunisi musim depan, setelah dipastikan ke Liga 1.

Persiraja merupakan klub terakhir yang memperoleh tiket ke kasta tertinggi di Indonesia. Hal itu terjadi, paska Persiraja mengalahkan Persita dengan skor 1-0 di laga perebutan tempat ketiga Liga 2 2019.

Hasil tersebut menjadi keistimewaan tersendiri bagi klub. Lantaran butuh 12 tahun bagi Persiraja untuk bisa kembali bermain di kasta teratas sepak bola resmi Indonesia.

Nampaknya, momen istimewa ini  tak ingin disia-siakan oleh Laskar Rencong. Terlebih mereka harus benar-benar mempersiapkan tim agar tak sebatas numpang lewat dan kembali lagi turun ke Liga 2.

Apalagi, regulasi Liga 1 membolehkan klub untuk menggunakan jasa pemain asing. Sedangkan regulasi tersebut mengatur pemain asing terdiri dari tiga non-Asia dan satu punggawa Asia (3+1).

Adapun rencana awal Liga 1 dan Liga 2 2020 bakal berlangsung pada buan Maret 2020. Namun belum bisa dipastikan lagi, karena beberapa waktu lalu terdengar kabar jadwal akan digodok lagi kapan dimulainya kompetisi.

Agar bisa memaksimalkan waktu yang ada, tak ada salahnya bagi Persiraja untuk melirik gelandang asing asal Eropa eks Liga 1 berikut:

1. Jose Coelho

Pemain kelahiran Eropa yang bermain sebagai gelandang serang, Jose Coelho tampaknya bisa saja dilirik oleh Persiraja. Mengingat usianya masih 29 tahun silam.

Bukan hanya itu, Coelho juga mampu berperan sebagai gelandang sentral maupun winger kiri. Dia pun pernah direkrut Persela Lamongan pada Liga 1 2017.

Jose pun mampu menciptakan empat gol dari 32 laga saat itu. Kini diketahui, bahwa dia masih bermain untuk Aliados Lordelo (Portugal) sejak 1 Juli 2018, namun tak diketahui kapan kontrak berakhir.

2. Cristian Portilla

Gelandang asal Eropa berikutnya yang bisa direkrut oleh Persiraja adalah Cristian Portilla. Pemain berumur 31 tahun ini lahir di Spanyol.

Portilla pernah dikontrak oleh Mitra Kukar pada 2015, tapi berkaitan kompetisi Liga Indonesia dihentikan karena sanksi FIFA. Portilla terpaksa harus angkat kaki dari kompetisi teratas Indonesia.

Kini Portilla diketahui masih membela Unionistas CF (Spanyo) dan kontranya baru habis 30 Juni 2020. Persiraja banda Aceh bisa saja memperoleh tanda tangan Portilla.

3. Rene Mihelic

Eks Persib Bandung asal Slovenia, Rene Mihelic, tampaknya juga bisa menjadi bahan untuk dilirik Persiraja sebagai amunisi musim depan.

Mihelic membela Persib Bandung selama 10 laga di Liga 1 2019. Namun dilepas pada paruh kedua dan diketahui belum memiliki klub hingga kini.

Dia memiliki kualitas yang cukup menjanjikan perihal akurasi tendangan bebas, umpan matang, hingga menjadi pengatur serangan.

Meski 3 gelandang asal Eropa barusan bisa dilirik Persiraja tetapi pada kenyataannya dikembalikan lagi ke manajemen Laskar Rencong yang memiih pemain asing incarannya. (GaluhID/Waskito)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA