oleh

Hadapi Liga 2 2020, Persijap Jepara Butuh Fighter

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Persijap Jepara membutuhkan pemain-pemain bertipe fighter untuk memperkuat tim menghadapi kompetisi Liga 2. Kompetisi tersebut direncanakan digelar mulai Maret 2020.

Manajer Persijap Arief Setiyadi menuturkan tim saat ini sedang diliburkan selama 10 hari. Usai liburan, pelatih akan melakukan seleksi pemain yang dibutuhkan dan sesuai kebutuhan tim.

Loading...

Dia pun menjelaskan bahwa perubahan komposisi pemain pasti ada, untuk teknisnya mereka akan membahasnya dengan tim pelatih.

Klub berjulukan Laskar Kalinyamat tersebut menargetkan awal Februari nanti komposisi pemain telah terbentuk, sehingga memiliki waktu persiapan yang cukup panjang untuk mematangkan tim menyambut Liga 2 2020.

Sementara, pelatih Sahala Saragih memperkirakan Persijap membutuhkan 11 pemain baru di sejumlah posisi. Dengan jumlah 23 pemain saat ini, dirinya masih akan menyeleksi pemain.

Dia menjelaskan Persijap membutuhkan pemain bagus untuk mendongkrak performa klub dan akan memberikan prioritas kepada pemain lokal.

Persijap juga sudah menghubungi pemain asal Jepara yang bermain di klub-klub Liga 2. Menurut dia saatnya bagi pemain asli Jepara untuk membangun klub di daerahnya sendiri.

Sahala bersama tim pelatih telah melakukan evaluasi selama pemain melakoni Liga 3 yang lalu. Menurutnya tim membutuhkan pemain tipe fighter untuk membangun klub.

Pasalnya, persaingan di Liga 2 nanti jauh lebih ketat dan dibutuhkan kerja keras jika Persijap berkeinginan naik kasta ke Liga 1. Banyak klub juga mempersiapkan diri di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini.

Usai juara Liga 3 2019 dan berhak promosi ke kasta yang lebih tinggi di sepak bola Indonesia yakni kompetisi Liga 2. Persijap Jepara tentunya tidak ingin terlalu lama berleha-leha.

Pada era sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bumi Kartini ini, merupakan salah satu tim dari Jawa Tengah yang cukup disegani dan memiliki sejarah panjang di dunia persepakbolaan Indonesia.

Pada saat kompetitornya PSIS Semarang yang sama-sama berasal dari Jawa Tengah masih berkutat di Liga 2 atau Divisi Utama, Persijap sudah malang-melintang di Liga Super Indonesia di kasta tertinggi. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA