Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

Dalam acara peluncurannya, Samsung sekaligus merilis 2 versi dari seri Galaxy Note 20 yaitu Galaxy Note 20 Reguler dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua versi smartphone ini tentu memiliki perbedaan dan keunggulannya masing- masing.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series

Berikut ini adalah perbedaan Galaxy Note 20 Reguler dan Galaxy Note 20 Ultra dalam spesifikasi dan harganya:

Layar

Perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya dapat dilihat langsung dari layar. Jenis layar Samsung Galaxy Note 20 Reguler adalah Super AMOLED Plus dengan ukuran 6.7 inch yang dilengkapi pelindung layar Gorilla Glass 5.

Sedangkan Galaxy Note 20 Ultra memiliki ukuran yang lebih lebar yaitu 6,9 inch dengan jenis layar Dynamic AMOLED 2x dan Gorilla Glass 6 sebagai pelindung layarnya.

Bobot

Karena ukuran kedua ponsel ini berbeda, tentu mempengaruhi pula pada bobot ponsel. Galaxy Note 20 Reguler memiliki ukuran yang lebih kecil, maka bobotnya pun hanya 192 gram saja. Sedangkan Galaxy Note 20 Ultra, memiliki bobot sedikit lebih berat yaitu 208 gram.

Dapur Pacu

Exynos 990 menjadi otak seri Galaxy Note 20. Perbedaanya terletak pada penyimpanan. Galaxy Note 20 Reguler memiliki kapasitas RAM 8 GB dan ROM 256 GB. Sangat disayangkan versi ini tidak memiliki slot microSD.

Adapun Galaxy Note 20 Ultra memiliki RAM berkapasitas 12 Gb dan terdapat 2 opsi ROM yaitu 256 GB dan 512 GB. Dengan kemampuan dapur pacu yang variatif, tentu harga HP Samsung Galaxy Note 20 juga akan variatif.

Kamera

Resolusi kamera utama kedua produk ini tentu memiliki perbedaan.

Galaxy Note 20 reguler memiliki 3 kamera belakang diantaranya yaitu kamera wide angle 12 MP (f/1.8), kamera telephoto 64 MP (f/2.0) dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2)

Galaxy Note 20 ultra pun mengusung 3 kamera belakang, diantaranya yaitu kamera wide angle 108 MP (f/1.8), kamera telephoto 12 MP (f/3.0) dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.2).

Selain itu, terdapat perbedaan lain dalam sektor fotografi yaitu terdapatnya sensor laser auto focus pada Galaxy Note 20 Ultra.

Namun, ternyata terdapat persamaan dari kedua HP Samsung ini yaitu memiliki resolusi kamera depan sebesar 10 MP.

Menjadi tebakan umum pula bahwa kualitas kamera pun akan mempengaruhi harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series

Baterai

Kapasitas baterai kedua ponsel ini juga ternyata berbeda. Galaxy Note 20 Reguler berkapasitas 4300 mAh. Sedangkan Galaxy Note 20 Ultra berkapasitas lebih besar yaitu 4500 mAh. Namun, keduanya memiliki persaan yaitu dalam fitur fast charging, untuk mengisi daya 50% hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja.

Harga

Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note Ultra memiliki harga berbeda. Di pasaran Indonesia Galaxy Note 20 reguler dibandrol dengan harga 14,5 jutaan.

Adapun harga Galaxy Note 20 Ultra dengan kombinasi RAM 8 GB/ ROM 256 GB dibandrol dengan harga 17,9 jutaan. Dan Kombinasi RAM 8 GB/ ROM 512 GB dibandrol dengan harga 19,9 jutaan.

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 ini memang cukup tinggi, namun cukup menarik untuk anda miliki.

Nah, setelah membahas beberapa perbedaan yang cukup mencolok, anda juga harus mengetahui persamaan dari versi Samsung galaxy note 20 yang baru diluncurkan ini. Berikut persamaanya :

Desain

Meski memiliki ukuran yang berbeda, ternyata persamaan juga terdapat pada desainnya yang kompak mengusung infinity O atau terdapat lubang di tengah atas untuk kamera selfie. Desain belakang pun kompak dengan 3 kamera yang berbaris secara vertical di bagian sisinya.

Fitur pelengkap

Samsung selalu menghadirkan fitur-fitur unggulan pada setiap produknya, termasuk Galaxy Note 20. Keduanya dibekali dengan Stylus Pen 9 ms berteknologi Bluetooth yang low energy, fingerprint sensor dalam layar dan wireless earphone semacam Galaxy Buds. Namun, keduanya pula tidak dilengkapi dengan jack 3.5 mm, namun fungsinya digantikan dengan USB Tipe C.

Itulah pembahasan untuk Samsung Galaxy Note 20 Reguler maupun Ultra, dari segi persamaan, perbedaan maupun Harga HP Samsung Galaxy Note 20. Jangan lewatkan kesempatan menarik untuk memiliki ponsel ini. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Artikel Terkait

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Harga Realme 7i Murah? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Harga Realme 7i diisukan murah, benarkah smartphone yang baru rilis ini dibandrol dengan harga yang murah? Realme 7i menyuguhkan...

Harga Realme 7, HP Terbaru dengan Fitur NFC

Harga Realme 7 sontak menarik perhatian pengguna yang telah menantikannya. Pasalnya, ponsel ini telah rilis secara resmi pada tanggal 17 September 2020...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...