oleh

Harga Motor RX-King 2 Tak, Sama Seperti Harga Mobil Baru

 
 

Berita Otomotif, galuh.id – Harga motor RX-King 2 Tak disebut sama seperti harga mobil baru. Bagi para pecinta otomotif siapa sih yang tidak kenal dengan motor 2 Tak Rx-king?

Mungkin kalian pernah tahu atau melihatnya di jalanan, setidaknya mendengar suaranya yang khas dan berisik.

Namun saat ini motor RX-King 2 Tak mempunyai harga yang cukup fantastis dan meroket di kalangan pencinta motor.

Meskipun motor tersebut bising dan banyak sebutannya, akan tetapi motor ini banyak diburu oleh para pencintanya.

Mereka berani membeli motor RX-King tersebut dengan harga yang tinggi asalkan kendaraan mulus ori kilometer masih 0.

Para pencinta RX-King ataupun kolektor masih sanggup membeli kendaraan tersebut di bawah 200 juta bahkan lebih.

“Harga kendaraan motor kuda besi RX-King memang banyak dicari oleh kolektor, tidak tanggung-tanggyng harganya bisa mencapai 200 juta bahkan lebih. Asalkan kendaraan 2 tak RX-King tersebut masih keadaan bagus dan ori,” ujar Agus, warga Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. salah satu pecinta motor Rx-King 2 Tax, Minggu (16/3/2020).

Motor RX-King Banyak Keistimewaannya

Menurutnya, kendaraan tersebut mempunyai keistimewaan tersendiri dibanding kendaraan lainnya.

Pasalnya kendaraan tersebut sangat mudah dimodifikasi dan tidak perlu banyak yang dipegang dalam bagian suku cadang. Perbedaan motor RX-King 2 tak dan motor 4 tak sungguh jauh berbeda dari semua sisi.

Motor 2 tak mempunyai bahan bakar yang wajib dicampur dengan oli samping untuk memberikan tenaga, serta untuk merawat poston dengan baik. Agar menghasilkan gesekan pada bagian piston tidak membuat boring atau blok cepat habis.

Sedangkan untuk motor jenis 4 tak , kendaraan tersebut dalam pengisian bensin tidak perlu mendapatkan campuran oli samping pada bahan bakar, karena kendaraan 4 tak, oli sudah menyatu dengan oli mesin.

Jalur oli mesin pada motor 4 tak hampir sama dengan motor 2 tak, cuma banyak suku cadang tambahan untuk menaikkan oli pada bagian boring atau blok motor.

“Ya prosesnya perbandingan motor 2 tak hampir sama dengan motor 4 tak, cuma yang membedakan hanya di bagian blok mesin depan saja. Kalau motor 2 tak tidak mempunyai rantai keteng dan Noken As serta yang lainnya. Sedangkan motor 4 tak untuk bagian mesinnya sudah ada noken as, rantai keteng, kelep dan lain sebagainya,” terangnya.

Kecepatan Motor RX-King Sangat Kencang

Ia menambahkan, terjait kecepatan kendaraan antara motor 4 tak dan 2 tak tergantung kepada mekaniknya.

Menurutnya, kecepatan motor sudah ditentukan dari perusahaan, akan tetapi anak muda biasanya utak-atik motor untuk memberikan tambahan dan dorongan tenaga.

“Pihak perusahaan sudah membatasi kecepatan tiap-tiap kendaaraan, akan tetapi di kalangan anak muda kecepatan yang sudah di tentukan. Lalu ditambah dengan membeli suku cadang yang mereka ketahui,” katanya.

Dari sisi perawatan pun sangat ringan, tidak perlu banyak onderdil yang harus dibeli. Karena motor tersebut tidak memakai suku cadang kelep, keteng, rante keteng, noken as, dan lainnya.

“Dengan perawatannya yang mudah jadi motor legenda RX-King banyak dicari dan diperebutkan kolektor. Sehingga para kolektor berani mengeluarkan uang sangat besar hanya untuk sebuah motor legenda RX-King,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA