Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Hari Jadi Ciamis, Jajanan Gratis Dibagikan TP PKK dan DKUKMP Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Jajanan gratis dibagikan oleh Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Ciamis pada masyarakat yang membutuhkan, Senin (15/6/2020).

Kegiatan tersebut masih dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke-378, yang diisi dengan berbagai kegiatan.

TP PKK bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) membagikan ribuan paket jajanan pada masyarakat.

Kegiatan pembagian jajanan tersebut diawali dengan penyerahan 1.134 paket jajanan kepada TP PKK yang isi setiap paketnya terdiri dari 5 jenis jajanan.

Ribuan paket jajanan tersebut dibeli dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Ciamis.

Kegiatan berbagi jajanan pada masyarakat tersebut menurut Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Kania Ernawati Herdiat merupakan agenda rutin.

“Ini merupakan rutinitas dalam rangka memperingati hari jadi Ciamis, untuk teknisnya disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 dengan penyaluran langsung,” jelasnya.

Kania berharap dengan adanya kegiatan berbagi jajanan, bisa menjadi bentuk motivasi atau penyemangat bagi masyarakat Ciamis dan dapat meringankan beban.

Salah seorang PKL, Maman menyampaikan rasa senangnya karena dagangannya telah dibeli sehingga dirinya merasa terbantu.

“Saya berharap situasi kembali normal seperti biasanya, dan penghasilan saya kembali normal sebelum situasi sekarang,” harap Maman.

Begitu juga dengan penerima jajanan, merasa senang karena mendapatkan paket jajanan yang dibagikan oleh TP PKK.

Kemudian menurut Kepala DKUKMP Ciamis, David Firdha pembagian dilakukan langsung oleh TP PKK pada masyarakat Ciamis yang membutuhkan.

“Kita bekerjasama dengan TP PKK Ciamis untuk membagikan jajanan yang dibeli dari 142 PKL dari 12 titik di Ciamis,” jelasnya.

Menurut David biasanya pembagian jajanan tersebut dilakukan di Halaman Pendopo dan DPRD, karena pandemi Covid-19 jajanan langsung didistribusikan.

“PKL tetap diberdayakan, hanya teknis pendistribusiannya saja yang berbeda, disesuaikan dengan situasi saat ini,” jelas David.

Jajanan gratis dibagikan pada 21 titik, seperti pangkalan ojek, petugas lapangan kebersihan, yayasan yatim piatu, jompo serta masyarakat tidak mampu. (GaluhID/Ardiansyah)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan