Sabtu, 6 Maret 2021
Sabtu, 6 Maret 2021
 
 

Hari ke-10, Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Gencar Sosialisasi PPKM

Berita Ciamis, galuh.id – Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis gencar melakukan sosialisasi dan edukasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak hari pertama.

Sosialisasi dan edukasi tersebut mereka lakukan siang maupun malam, agar masyarakat mengetahui aturan PPKM sehingga dapat mematuhinya.

Petugas Satgas Covid-19 Banjarsari, Serda Giola, mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi tentang PPKM mulai hari pertama sampai hari yang kesepuluh ini.

Tujuannya agar seluruh masyarakat, terutama di Banjarsari, dapat mematuhi aturan selama penerapan PPKM.

”Sosialisasi ini akan terus kami lakukan baik siang maupun malam hingga berakhirnya penerapan PPKM,” ucap Serda Giola kepada galuh.id, Rabu (20/01/2021) malam.

Seperti halnya malam ini, lanjut Giola, pihaknya terus melakukan sosialisi atau patroli untuk melihat sejauh mana kepatuhan masyarakat di hari yang kesepuluh ini.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya melihat tingkat kepatuhan masyarakat pun mulai meningkat. Seperti pelaku usaha sudah mematuhi jam operasional.

”Kemudian dalam menjalankan usahanya mereka menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan tidak terlihat adanya kerumunan,” jelas Giola.

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, kata Giola, tentu akan menekan angka yang terkonfirmasi Covid-19.

Untuk itu, pihaknya pun tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah yaitu menjalankan prokes 3M.

Sewaktu patroli, pihaknya melihat ada warga yang terlihat berkerumun. Lalu petugas pun mendekati dan memberi imbauan agar segera membubarkan diri.

“Dengan memberi imbauan cara humanis, alhamdulillah mereka pun langsung membubarkan diri dengan sukarela,” tutur Giola.

Dalam menjalankan sosialisasinya, petugas Satgas Covid-19 terlihat menggunakan Mobil Aspirasi Kampung Juara atau Maskara, menyusuri seluruh pelosok Banjarsari. (GaluhID/Uus)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

DPC Demokrat Ciamis Tolak Hasil KLB di Sibolangit, Tetap Setia ke AHY

Berita Ciamis, galuh.id - Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara menyatakan menolak hasil KLB yang berlangsung di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebab pelaksanaan...

Operasi Yustisi Tingkatkan Kesadaran Prokes Warga Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Operasi yustisi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekda Ciamis Tatang mengatakan tingkat kepatuhan masyarakat...

Disnaker Ciamis Umumkan Pelatihan Kerja Dibuka Maret 2021

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis umumkan bahwa pendaftaran pelatihan kerja di UPTD KLK sudah mulai buka. Kepala Disnaker Ciamis, Asep...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya