oleh

Hari Pertama Kerja Tahun 2020, Bupati Ciamis Lantik Pejabat Baru

Hubungi
 
 

Ciamis, galuh.id – Tepat pada hari pertama kerja tahun 2020, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik sejumlah pejabat untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong.

Pelatikan tersebut digelar di Aula Adipati Kusumadiningrat Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Kamis (2/12/2020).

Loading...

Ada 157 pejabat yang dilantik, terdiri dari jabatan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Pelantikan dilaksanakan pada hari pertama kerja tahun 2020, karena menurut Herdiat, pekerjaan sudah banyak dan harus segera diselesaikan sejak awal tahun ini.

Herdiat mengaku sempat bingung dalam menentukan pejabat yang akan mengisi jabatan tinggi pratama karena dari 50 orang yang mengikuti seleksi, ada 27 orang yang lolos, sementara yang dibutuhkan hanya 9 orang.

“Kami berembug dengan pak wakil bupati untuk menentukan siapa yang akan dipilih untuk mengisi jabatan tinggi pratama, karena hal ini adalah hak prerogatif bupati untuk menentukannya,” ujarnya dalam sambutan.

Herdiat berharap semua yang dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan bisa manfaatkan kepercayaan untuk melayani masyarakat secara maksimal.

“Jangan sebaliknya kita yang ingin dilayani masyarakat, kita ini pelayan masyarakat maka harus melayani masyarakat dengan maksimal. Kami akan pangkas birokrasi yang malah menyulitkan masyarakat, sesuai intrusksi pak Presiden,” tegasnya.

Herdiat berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Ciamis untuk memiliki inovasi dan kreasi untuk perbaikan-perbaikan demi tercapainya program Ciamis yang sudah tertuang di RJPMD.

“Maju mundurnya Ciamis ada di pundak ASN. Bekerjalah dengan ikhlas demi kemajuan Ciamis dan tidak ada istilah jabatan basah atau kering semuanya sama,” ucapnya.

Herdiat menegaskan dalam pelantikan ini tidak ada istilah jual beli jabatan, ini murni sesuai dengan hasil prestasi kinerja yang baik selama ini.

“Kami beri waktu selama maksimal 2 tahun, tak segan-segan apabila kinerjanya tidak bagus kami akan non jobkan, karena peraturan memperbolehkan hal itu,” tandasnya.

Beritkut yang mengisi Jabatan Tinggi Pratama yang baru:

  1. H. KURNIAWAN, SE, M.Si, Ak. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Ciamis,
  2. Drs. H. ANDANG FIRMAN TRIYADI,
    MT Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ciamis,
  3. ERWAN DARMAWAN, S.STP, M.Si Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis,
  4. dr. YOYO, MM.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis,
  5. SLAMET BUDI WIBOWO, SP, M.Si Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis,
  6. Dr. H. TAUFIK GUMELAR, ST, MM Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis,
  7. Drs. SYARIEF NURHIDAYAT, M.Si Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis,
  8. ASEP DEDI HERDIANA, SE Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis
  9. Hj. TITIN, SH Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis.
    (GaluhID/Arul)
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA