Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Hari Pertama Kerja Tahun 2020, Bupati Ciamis Lantik Pejabat Baru

Ciamis, galuh.id – Tepat pada hari pertama kerja tahun 2020, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik sejumlah pejabat untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong.

Pelatikan tersebut digelar di Aula Adipati Kusumadiningrat Sekertariat Daerah (Setda) Kabupaten Ciamis, Kamis (2/12/2020).

Ada 157 pejabat yang dilantik, terdiri dari jabatan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional.

Pelantikan dilaksanakan pada hari pertama kerja tahun 2020, karena menurut Herdiat, pekerjaan sudah banyak dan harus segera diselesaikan sejak awal tahun ini.

Herdiat mengaku sempat bingung dalam menentukan pejabat yang akan mengisi jabatan tinggi pratama karena dari 50 orang yang mengikuti seleksi, ada 27 orang yang lolos, sementara yang dibutuhkan hanya 9 orang.

“Kami berembug dengan pak wakil bupati untuk menentukan siapa yang akan dipilih untuk mengisi jabatan tinggi pratama, karena hal ini adalah hak prerogatif bupati untuk menentukannya,” ujarnya dalam sambutan.

Herdiat berharap semua yang dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dan bisa manfaatkan kepercayaan untuk melayani masyarakat secara maksimal.

“Jangan sebaliknya kita yang ingin dilayani masyarakat, kita ini pelayan masyarakat maka harus melayani masyarakat dengan maksimal. Kami akan pangkas birokrasi yang malah menyulitkan masyarakat, sesuai intrusksi pak Presiden,” tegasnya.

Herdiat berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Ciamis untuk memiliki inovasi dan kreasi untuk perbaikan-perbaikan demi tercapainya program Ciamis yang sudah tertuang di RJPMD.

“Maju mundurnya Ciamis ada di pundak ASN. Bekerjalah dengan ikhlas demi kemajuan Ciamis dan tidak ada istilah jabatan basah atau kering semuanya sama,” ucapnya.

Herdiat menegaskan dalam pelantikan ini tidak ada istilah jual beli jabatan, ini murni sesuai dengan hasil prestasi kinerja yang baik selama ini.

“Kami beri waktu selama maksimal 2 tahun, tak segan-segan apabila kinerjanya tidak bagus kami akan non jobkan, karena peraturan memperbolehkan hal itu,” tandasnya.

Beritkut yang mengisi Jabatan Tinggi Pratama yang baru:

  1. H. KURNIAWAN, SE, M.Si, Ak. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Ciamis,
  2. Drs. H. ANDANG FIRMAN TRIYADI,
    MT Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ciamis,
  3. ERWAN DARMAWAN, S.STP, M.Si Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis,
  4. dr. YOYO, MM.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis,
  5. SLAMET BUDI WIBOWO, SP, M.Si Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis,
  6. Dr. H. TAUFIK GUMELAR, ST, MM Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ciamis,
  7. Drs. SYARIEF NURHIDAYAT, M.Si Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis,
  8. ASEP DEDI HERDIANA, SE Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis
  9. Hj. TITIN, SH Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis.
    (GaluhID/Arul)
Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Malam Takbiran, 1 Orang Pemudik Pangandaran Ditemukan Positif Covid-19

Berita Pangandaran, galuh.id - Malam takbiran, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran dikejutkan hasil swab seorang warga yang dinyatakan positif Covid-19.

Penipuan Bermodus OVO Mengintai Peserta Prakerja, Waspada!

Bagi peserta prakerja yang melakukan upgrade e-wallet, diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan bermodus OVO. Pasalnya. target yang diincar oleh pelaku adalah peserta...

Kenapa Ajengan Muda Memilih Pemimpin yang Lebih Senior?

CIAMIS - Pilkada Ciamis tak lepas dari polarisasi para Kiai yang mendukung kedua paslon. Beberapa pesantren dengan terang-terangan ikut ambil bagian dalam hingar-bingar politik...

Bupati Ciamis: Kami Tidak Alergi Dikritik Demi Ciamis Lebih Maju

Ciamis, galuh.id - Menjelang bulan Ramadan, Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D. Putra mengadakan silaturahmi dengan para awak...

HORE! Timnas Sepakbola Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Final Sea Games 2019

Berita Olahraga, galuh.id - Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia secara dramatis menembus partai final Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola Sea Games 2019 Filipina.