Jumat, 22 September 2023
Jumat, 22 September 2023

Harkonas di Toserba Yogya, Sapma Pemuda Pancasila Banjar Ingin Konsumen Cerdas Bertransaksi

Baca Juga

- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Cabang Kota Banjar Jawa Barat menggelar peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) di Toserba Yogya.

Kegiatan ini berkolaborasi bersama Toserba Yogya dan Diskukmp (Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan) Kota Banjar.

Menurut EO perwakilan Sapma Pemuda Pancasila Kota Banjar, Irsyad Al-Haq, peringatan Harkonas ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk konsumen hadiri.

Ia juga menilai acara ini sangat penting untuk konsumen agar mereka bisa memahami hak dan kewajibannya saat bertransaksi barang maupun jasa.

“Menurut saya edukasi seperti ini harus lebih tingkatkan agar konsumen bisa lebih paham hak dan kewajibannya. Jika mereka paham, tentu akan terwujud konsumen berdaya, ekonomi berjaya,” katanya, Sabtu (2/9/2023).

Di tempat yang sama, Kepala Diskukmp Kota Banjar, Edi Hardianto pada momentum Harkonas menyampaikan harapannya.

Edi berharap konsumen di Indonesia khususnya di Banjar bisa lebih cerdas dalam bertransaksi.

Konsumen wajib mengetahui barang yang mereka beli. Adapun yang harus menjadi perhatian konsumen dalam bertransaksi yaitu mereka harus mengetahui label produk yang mereka beli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

 
 

Artikel Terbaru

Pabrik Pakan Ternak di Pamarican Ciamis Diamuk Si Jago Merah

Berita Ciamis, galuh.id - Pabrik pakan ternak kosentrat di Dusun Cibenda RT 04 RW 01, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican,...

Artikel Terkait