oleh

Hasbiyanto, Sang Juru Gedor PSG Gresik yang Pernah Bermain di Malaysia

Hubungi
 
 

Info Liga 2, galuh.id – Hasbiyanto adalah seorang pemain sepakbola asal Sampang, Madura yang memperkuat tim Liga 2 2020, Putra Sinar Giri FC.

Pemain berposisi sebagai striker yang pernah bermain di Malaysia ini sudah menjadi andalan lini depan PSG Gresik sejak musim lalu di kompetisi Liga 3.

Dari 20 laga PSG mulai dari Liga 3 Jawa Timur hingga lolos ke Liga 2 di babak 8 besar zona nasional, Hasbi berhasil mengumpulkan sebanyak 21 gol.

Dilansir dari laman Surya dan tribunnews Surabaya, Bahkan Hasbi pernah mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Kala itu PSG Gresik menjamu Persitangsel di babak Regional Jawa dengan skor akhir 7-0 untuk PSG.

Pemain asal Kecamatan Sreseh ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 3 Jawa Timur 2019.

Lalu, pemain berusia 21 tahun itu pernah bermain di Malaysia, Sehingga bakatnya terasah saat bertanding di Negeri Jiran tersebut.

Saat itu, Hasbi sedang diajak liburan oleh keluarganya yang bekerja di Petaling Jaya setelah kompetisi Liga 3 2018 berakhir.

Di sana Hasbi mencetak 5 gol dari dua pertandingan. Dia ditempatkan sebagai penyerang kala itu. Hasbi memakai nomor punggung 11.

Kini Hasbiyanto masih membela Putra Sinar Giri FC. Hasbi bakal terus menjadi andalan bagi tim berjuluk The Girton tersebut.

Namun di tengah pandemi Covid-19 ini liga sedang diberhentikan dan masih menunggu situasi kondusif untuk kembali melanjutkan liga.

Sehingga PSG Gresik belum melakukan satu pertandingan pun di Liga 2 2020. (GaluhID/Yosby Armanza)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA