oleh

Hasil dan Klasemen Akhir Liga 2 Indonesia 2019.

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Pertandingan akhir babak pendahuluan dan klasemen Akhir Liga 2 Indonesia 2019 wilayah barat dan wilayah timur telah usai. Pertandingan secara serentak dilaksanakan pada hari Senin (21/10/2019) sore.

Hasil dari pertandingan tersebut memastikan 2 kuota sisa yang belum terpenuhi untuk fase delapan besar sudah terpenuhi oleh dua tim yang memastikan diri melenggang diantaranya PSMS Medan dari wilayah barat dan Martapura dari wilayah timur.

Empat Tim yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar dari wilayah barat yaitu, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Untuk wilayah barat diantaranya, Persik Kediri, Mitra Kukar, Persewar Waropen dan Martapura FC.

Sementara itu tim yang harus terdegradasi untuk mengikuti kompetisi musim depan di Liga 3 dari wilayah barat yakni Persibat Batang, PSGC Ciamis dan Bandung Blitar United. Dari wilayah timur ada Persatu Tuban dan Madura FC.

Pertandingan yang di prediksi sebelumnya tim-tim bertabur bintang akan lolos babak delapan besar nyatanya salah dugaan. Justru tim kuda hitam yang mampu merangsek naik ke klasemen 4 besar dengan raihan tiap pertandingan yang sangat meyakinkan.

Salah satunya adalah tim Persewar Waropen yang notabene pemain lokal, namun tampil meyakinkan finish diperingkat ke dua wilayah timur dengan point 31 beda 2 point dari pemuncak klasemen Persik Kediri yang mengoleksi 33 point. Point Persewar sebenarnya sama dengan Martapura FC yang diluar dugaan pada pertandingan terakhir bisa mengandaskan tuan rumah PSBS Biak namun beda dari selisih gol sehingga Martapura FC hanya finish di peringkat ke-3.

Berbeda dengan PSIM Jogja yang dihuni banyak pemain level liga satu namun tak mampu berbicara banyak. PSIM asuhan Liestiadi hanya mampu finish di peringkat ke-7 dengan perolehan point 27. (galuh.id/AR7)

Hasil pertandingan Liga 2, Senin (21/10/2019) petang WIB:


* PSBS Biak 0 vs 1 Martapura 
* Mitra Kukar 1 vs 2 Persiba Balikpapan 
* Sulut United 3 vs 0 Persewar Waropen 
* Madura FC 3 vs 1 Persatu Tuban 
* Cilegon United 2 vs 0 Perserang Serang 
* PSCS Cilacap 4 vs 0 PSGC Ciamis 
* PSIM Jogja 2 vs 3 Persis Solo 
* PSMS Medan 4 vs 1 Babel United 

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA