Jumat, 17 Juli 2020
Jumat, 17 Juli 2020
 
 

Hasil dan Klasemen Akhir Liga 2 Indonesia 2019.

Info Liga 2, galuh.id – Pertandingan akhir babak pendahuluan dan klasemen Akhir Liga 2 Indonesia 2019 wilayah barat dan wilayah timur telah usai. Pertandingan secara serentak dilaksanakan pada hari Senin (21/10/2019) sore.

Hasil dari pertandingan tersebut memastikan 2 kuota sisa yang belum terpenuhi untuk fase delapan besar sudah terpenuhi oleh dua tim yang memastikan diri melenggang diantaranya PSMS Medan dari wilayah barat dan Martapura dari wilayah timur.

Empat Tim yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar dari wilayah barat yaitu, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Untuk wilayah barat diantaranya, Persik Kediri, Mitra Kukar, Persewar Waropen dan Martapura FC.

Sementara itu tim yang harus terdegradasi untuk mengikuti kompetisi musim depan di Liga 3 dari wilayah barat yakni Persibat Batang, PSGC Ciamis dan Bandung Blitar United. Dari wilayah timur ada Persatu Tuban dan Madura FC.

Pertandingan yang di prediksi sebelumnya tim-tim bertabur bintang akan lolos babak delapan besar nyatanya salah dugaan. Justru tim kuda hitam yang mampu merangsek naik ke klasemen 4 besar dengan raihan tiap pertandingan yang sangat meyakinkan.

Salah satunya adalah tim Persewar Waropen yang notabene pemain lokal, namun tampil meyakinkan finish diperingkat ke dua wilayah timur dengan point 31 beda 2 point dari pemuncak klasemen Persik Kediri yang mengoleksi 33 point. Point Persewar sebenarnya sama dengan Martapura FC yang diluar dugaan pada pertandingan terakhir bisa mengandaskan tuan rumah PSBS Biak namun beda dari selisih gol sehingga Martapura FC hanya finish di peringkat ke-3.

Berbeda dengan PSIM Jogja yang dihuni banyak pemain level liga satu namun tak mampu berbicara banyak. PSIM asuhan Liestiadi hanya mampu finish di peringkat ke-7 dengan perolehan point 27. (galuh.id/AR7)

Hasil pertandingan Liga 2, Senin (21/10/2019) petang WIB:


* PSBS Biak 0 vs 1 Martapura 
* Mitra Kukar 1 vs 2 Persiba Balikpapan 
* Sulut United 3 vs 0 Persewar Waropen 
* Madura FC 3 vs 1 Persatu Tuban 
* Cilegon United 2 vs 0 Perserang Serang 
* PSCS Cilacap 4 vs 0 PSGC Ciamis 
* PSIM Jogja 2 vs 3 Persis Solo 
* PSMS Medan 4 vs 1 Babel United 

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Klub Liga 2 2020 Menjerit Soal Subsidi, PT LIB Berikan Jawaban

Info Liga 2, galuh.id - Efek pandemi virus Corona sudah memberikan dampak besar buat sepakbola Indonesia. Terutama bagi klub peserta Liga 1...

Liga 2 2020 Dilanjutkan, Tiga klub Promosi Beri Respon

Info Liga 2, galuh.id - Kompetisi Liga 2 2020 dilanjutkan. Rencana tersebut akan segera digulirkan kembali Oktober mendatang setelah sempat dihentikan sementara...

PSSI Akan Terbitkan SK Liga 1, 2 dan 3, Seperti Apa Isinya?

Berita Olahraga, galuh.id - PSSI akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) mengenai kelanjutan Liga 1, 2 dan 3 musim 2020.

Temukan Kami

49,342FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Bansos Provinsi Jabar Tahap II Sediakan Komoditas Susu

Berita Jabar, galuh.id -  Bansos Provinsi Jabar atau Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat akan menyediakan komoditas susu dalam paket Bansos tahap II.

Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Akhir Juli 2020, Ayo Daftar!

Berita Nasional, galuh.id - Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka pada akhir Juli 2020. Akhirnya program pelatihan untuk pencari kerja ini kembali dibuka...

Sama-sama Terlibat Prostitusi, Ini Perbedaan Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel

Kasus Hana Hanifah dan Vanessa Angel kembali menjadi perdebatan di publik netizen Indonesia hingga saat ini. Hana Hanifah seorang selebriti FTV tertangkap...

Ericko Lim Selingkuh, Jesica Jane Buka-bukaan

Ericko Lim selingkuh menjadi sorotan seluruh jagad dunia maya di Indonesia baik facebook, twitter, instagram hingga youtube. Ericko Lim dikenal di Indonesia...

Profil Hana Hanifah, Artis FTV yang Viral Karena Dugaan Prostitusi

Sebagai artis yang muncul lewat Film Televisi (FTV), profil Hana Hanifah bisa dibilang cukup terkenal. Wanita berusia 23 tahun ini pernah berseteru...