oleh

Hasil dan Klasemen Liga 2, PSGC Ciamis Makin Tenggelam di Zona Degradasi

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Target Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh ini untuk menekuk PSGC Ciamis terwujud dan memperpanjang rekor kemenangan kandang 100%, sejauh ini mereka sudah memainkan 8 laga kandang.

Pertandingan Persiraja vs PSGC Ciamis dalam lanjutan Liga 2 2019 pekan ke-16 pada Jumat (13/9/2019) berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tim Laskar Rencong.

Ketatnya laga tadi malam karena hingga pekan ke-16, kedua tim sama-sama harus totalitas dalam berburu poin.

Jika Persiraja berjuang untuk memastikan satu dari empat tiket babak delapan besar dari wilayah barat, maka PSGC membutuhkan tambahan poin untuk bisa keluar dari zona degradasi.

Ini menjadi kekalahan ke-12 dari 16 laga yang sudah dilalui oleh skuad Laskar Galuh dan harus puas tetap dizona degradasi dengan 10 poin dan berada di peringkat ke 11.

Tetapi hasil laga ini membawa Persiraja naik ke urutan kedua klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan 30 poin yang sehari sebelumnya sempat dikudeta oleh Persita Tangerang, membayangi pimpinan klasemen Sriwijaya FC dengan memiliki poin 31 yang pada hari sebelumnya dikalahkan Persita Tangerang 1-0.

Sementara persaingan di zona degradasi, PSPS Riau yang diasuh pelatih asal Malaysia, Raja Isa, menang tipis 2-1 atas tim tamu Cilegon United di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru.

Dengan kemenangan ini, PSPS naik peringkat ke posisi 9 alias zona aman dengan poin 16 menggeser Persibat Batang yang harus turun ke peringkat 10.

Persibat Batang pada pertandingan pekan ini harus ditahan imbang oleh tamunya Perserang Serang, skuad Alas Roban ini memiliki poin 15.

Sementara itu, Blitar Bandung United terpuruk di pentas Liga 2 2019, pekan ini mereka takluk 0-1 saat menjamu BaBel United di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis, 12 September 2019.

Klub satelit Persib Bandung itu belum beranjak dari posisi papan bawah klasemen sementara wilayah Barat, menempati posisi paling buncit dengan poin 10. (GaluhID/Allez)

Hasil Liga 2 Pekan 16 Wilayah Barat:

Kamis, 12 September 2019

Blitar Bandung United 0-1 BaBel United
Persibat Batang 0-0 Perserang Serang
Persita 1-0 Sriwijaya FC
PSPS Riau 1-1 Cilegon United
PSMS Medan 1-0 PSCS Cilacap

Jumat, 13 September 2019

Persiraja 3-1 PSGC Ciamis

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA