oleh

Hasil Liga 1: Persib Bandung Harus Puas Berbagi Angka dengan Bhayangkara FC

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung harus puas berbagi poin dengan Bhayangkara FC. Skuad Maung Bandung ditahan imbang tanpa gol oleh Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu malam (23/10).

Tambahan satu poin tidak membuat kedua tim berpindah dari posisi klasemen sementara. Persib masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sedangkan Bhayangkara juga masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 28 poin.

Sejak wasit meniupkan peluit kick off, kedua tim mengambil inisiatif menyerang untuk saling membahayakan barisan pertahanan.

Persib yang mengandalkan Kevin Van Kippersluis di lini depan dibantu Febri Hariyadi dan Esteban Viscara beberapa kali sempat membuat ancaman, namun masih digagalkan barisan belakang tim tuan rumah.

Sedangkan, Bhayangkara FC pun juga tercatat beberapa kali mendapatkan peluang, salah satunya melalui Lee Yujun yang tendangannya dari luar kotak penalti masih belum bisa menemui sasaran ke gawang Persib yang dijaga Made Wirawan.

Setelah 30 menit berjalan, tempo permainan kedua tim melambat dan jarang menciptakan peluang, bahkan bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Peluang terbaik tuan rumah terjadi pada menit ke-36 melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti, namun sepakan Adam Alis masih tipis di sisi kiri gawang Persib.

Sampai babak pertama telah berakhir, kedua tim masih sama-sama kuat, skor berakhir 0-0.

Pada menit-menit awal babak kedua, baik Bhayangkara FC maupun Persib tampil menggebrak dan tercatat hanya dalam waktu 10 menit mendapat dua peluang, tapi semuanya masih belum bisa berbuah gol.

Ancaman Bhayangkara FC terjadi menit ke-53 saat Bruno Matos melakukan akselerasi yang membahayakan lini belakang Maung Bandung namun belum bisa dikonversi menjadi gol.

Dua menit berselang, giliran Persib mengancam saat tendangan yang dilakukan Omid Nazari masih diatas gawang Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho

Pelatih Bhayangkara FC Paul Muster melakukan penyegaran di lini depan dengan menarik keluar Wahyu Suboseto dan memasukkan Dzumafo Epandi. Begitu juga Pelatih Persib Robert Alberts yang memasukkan Erwin Ramdani menggantikan Frets Butuan.

Memasuki menit ke-80 kedua tim masih melakukan jual beli serangan, hanya saja belum ada gol yang tercipta. Hingga wasit meniup peluit akhir skor imbang tidak berubah. (Galuh.id/Dhi)

Susunan Pemain Yang Diturunkan:

Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho (GK); I Putu Gede , Nurhidayat, Anderson Salles; Adam Alis, Muhammad Hargianto, Lee Yujun, M. Ichsan, Bruno Matos; Wahyu Subo Seto, Alsan Putra
Pelatih: Paul Musters

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan (GK); Supardi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Nick Kuipers; Hariono, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Omid Nazari; Frets Butuan, Kevin Van Kippersluis
Pelatih: Robert Alberts

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA