oleh

Herdiat Terpilih Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis

 
 

Ciamis, galuh.id – Musyawarah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Ciamis, kembali memilih Herdiat Sunarya sebagai ketua PBVSI Ciamis periode 2020 – 2024.

Musyawarah tersebut diselenggarakan di Aula Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, Selasa (7/12/2020).

Voter yang berasal dari 14 klub voli dan 3 pengurus PBVSI, memilih Herdiat Sunarya untuk kembali memimpin PBVSI Ciamis.

Herdiat merupakan calon tunggal. Selama masa pendaftaran calon ketua umum PBVSI Ciamis oleh panitia, hanya Herdiat Sunarya yang mendaftar.

Herdiat yang juga Bupati Ciamis, mengatakan Voli di Ciamis memiliki prestasi yang baik dan perkembangannya sangat pesat dengan banyaknya altet muda potensial.

“Awalnya kita memiliki 2 klub, saat ini sudah 14 klub ini sebuah perkembangan pervolian Ciamis cukup pesat. Mudahan-mudahan bisa terus bertambah dan berkembang,” ujarnya.

Olahraga voli di ciamis, kata Herdiat, sudah memasyarakat, terbukti banyaknya masyarakat yang menggemari olahraga ini.

“Mau usia muda, usia tua atau pun anak-anak menggemari olahraga voli, dan suka dijadikan ajang ngabuburit oleh masyarakat,” ucapnya.

Program Pembinaan Atlet Voli Sejak Usia Dini Akan Dilakukan

PBVSI ke depan akan melakukan pembinaan atlet voli sejak usia dini, agar nantinya bisa menjadi atlet yang bisa berprestasi di tingkat Jawa Barat hingga nasional.

“Saat ini sudah ada liga voli, itu juga salah satu bentuk pembinaan dan banyak event-event turnamen tingkat sekolah. Hal ini bagus untuk meningkatkan kemampuan atlet,” tuturnya.

Herdiat juga menargetkan minimal 1 medali emas dari 4 medali yang diperebutkan di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan diselenggarakan di Tasikmalaya Tahun 2022.

“Mudah-mudahan kita bisa meraih sesuai harapan, cabor voli bisa meraih medali emas, minimal 1 medali emas. Sehingga target di Porda Tasikmalaya masuk 10 besar tercapai,” pungkasnya. (GaluhID/Arul)

loading...

BERITA SELANJUTNYA