Sabtu, Juli 13, 2024

HKP ke-52 di Ciamis, Sekda Ajak Kaum Muda Perkuat Sektor Pertanian

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Perayaan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-52 di Ciamis Provinsi Jawa Barat berlangsung dengan meriah, Senin (08/07/2024).

Pada tahun ini, acara HKP bertempat di Lapangan Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis mengadakan acara itu dengan kerja sama dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan serta KTNA.

- Advertisement -

Acara mengangkat tema Peningkatan Kemandirian dan Swasembada Pangan Melalui Pertanian Berkelanjutan dengan HKP ke-52.

Kehadiran lebih dari 1.200 petani dari seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis, menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan sektor pertanian sebagai upaya bersama.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Andang Firman Triyadi, secara resmi membuka acara tersebut di hadapan komunitas petani.

Dalam sambutannya, ia memberikan penghargaan terhadap kontribusi yang penting dari para petani dalam pencapaian Program Pembangunan Pertanian di Kabupaten Ciamis.

Andang mengajak petani di Kabupaten Ciamis untuk bergabung dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kemandirian, melalui metode pertanian yang berkelanjutan.

- Advertisement -
- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Komisi 4 DPRD Ciamis Kecewa KCD Tidak Peka Lingkungan Pendidikan

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Ciamis, Syarief Sutiarsa, mengaku kecewa terhadap kepala KCD Pendidikan wilayah...

Artikel Terkait