Jumat, 7 Agustus 2020
Jumat, 7 Agustus 2020
 
 

HMI Ciamis Sikapi Buruknya Pelayanan Kesehatan Kabupaten Ciamis

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis yang saat ini digunakan sebagai gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, untuk mendesak Bupati dan Ketua DPRD agar segera menyikapi buruknya pelayanan kesehatan di Kabupaten Ciamis (20/4).

Aksi unjuk rasa tersebut dipicu akibat penolakan pasien, Azkar bayi berusia dua hari asal dusun Sukamanah RT 04 RW 09 Desa Sukawengi, kecamatan Cipaku. Azkar meninggal akibat lambannya penanganan pihak rumah sakit yang menolak pasien dengan alasan ruangan penuh. Kasus tersebut menambah rentetan catatan suram pelayanan RSUD Kabupaten Ciamis.

Hendri, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ciamis menyatakan sikap dan menyampaikan tuntutan sebagai berikut:

1. Mengutuk keras oknum karyawan RSUD Ciamis yang tidak menerima pasien bayi berinisial MA dengan berbagai alasan apapun.
2. Meminta aparat penegak hukum untuk menindak secara hukum kasus tersebut.
3. Meminta Direktur RSUD Kabupaten Ciamis untuk turun dari jabatannya.
4. Meminta Pejabat Sementara (PJS) Bupati Ciamis meninjau dan mengevaluasi atas kinerja Direktur RSUD Ciamis yang dianggap sudah tidak mampu untuk memberikan pertanggungjawaban atas buruknya pelayan RSUD kabupaten Ciamis.
5. Meminta DPRD dalam hal ini Komisi IV untuk tanggap segera membentuk Pansus yang bertugas untuk mengevaluasi pelayanan RSUD kabupaten Ciamis.

Hal ini kemudian direspon oleh DPRD Kabupaten Ciamis melalui Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat yang langsung melayangkan undangan kepada pjs. Bupati Ciamis dan pihak terkait yang dalam hal ini meliputi Asisten Ekbang Kesra Setda Kabupaten Ciamis, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Kepala Badan Kepengawasan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ciamis untuk hadir dalam Rapat Kerja monitoring dan evaluasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Ciamis yang akan diselenggarakan di Gedung Kesenian Kabupaten Ciamis pada Senin, 23 April 2018.

(Yanyan Iskandar) Galuh ID

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Pasar Minggu BMX Dibuka Lagi Khusus Pedagang Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Banyak yang bertanya kapan dibukanya Pasar Minggu BMX yang selama ini ditutup karena pandemi Covid-19.

Revitalisasi Situs Jambansari Ciamis, Sejarah Panjang Kerajaan Galuh

Berita Ciamis, galuh.id - Revitalisasi Situs Jambansari akan menjadikan sejarah panjang Kerajaan Galuh semakin dikenal oleh berbagai kalangan terutama generasi muda.

Mantan Sekda Ciamis Dilantik Jadi Staf Ahli, Ini Pesan Bupati

Berita Ciamis, galuh.id - Mantan Sekda (Sekertaris Daerah) Kabupaten Ciamis Asep Sudarman dilantik menjadi Staf Ahli bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Ciamis.

Temukan Kami

49,165FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 Series ‘Wah’ dengan Spesifikasi Unggul

Harga HP Samsung Galaxy Note 20 series resmi diumumkan melaui akun Youtube Sasmsung resminya. Galaxy Unpacked ini digelar 5 Agustus 2020 kemarin.

HP Oppo Reno 4 Resmi Dirilis di Indonesia, Dilengkapi Fitur Kamera Luar Biasa

HP Oppo Reno 4 yang dinantikan akhirnya sudah bisa dipesan melalui marketplace Indonesia. Smartphone ini telah dipromosikan selama satu bulan lalu tepatnya...

Europa League, Dua Wakil Inggris Melaju ke Perempat-Final

Berita Olahraga, galuh.id - Europa League musim 2019/2020 yang kembali berlanjut pasca diberhentikan akibat mewabahnya Covid-19, klub asal Inggris mendominasi konsisten perempat-final.

Pengakuan Hana Hanifah, Bukan Prostitusi Hanya Model Foto Seksi

Pengakuan Hana Hanifah atas penangkapannya terkait kasus prostitusi mengejutkan. Hana yang ditangkap pada 12 Juli 2020 lalu di Medan, Sumatera Utara menimbulkan...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 yang Membuat Ngiler

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 kini banyak dicari. Hal ini dikarenakan Samsung baru saja merilis ponsel terbarunya pada 5 Agustus 2020,...