Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Honda PCX 160 Resmi Rilis di Indonesia, Begini Tampilannya!

Honda PCX 160 akhirnya telah resmi rilis di tanah air setelah penantian sekian lama. Skutik dengan bodi bongsor ini tentu saja sudah mengalami berbagai pembaruan dari berbagai sisi, baik fitur, mesin maupun desain.

Kompetitor berat Honda yaitu Yamaha, sebenarnya telah lebih dulu melakukannya. Hingga Astra Honda Motor (AHM) pun meluncurkan Honda PCX 160 dengan berbagai fitur terbarunya.

Baca Juga: Fitur Terbaru Honda PCX 160, Intip Berbagai Keunggulannya

Keiichi Yasuda, President Director AHM menyatakan, Honda PCX 160 memiliki mesin terbaru berkapasitas 160 cc dengan 4 katup eSP+. Hal ini menjadikannya semakin nyaman ketika pengendara menggunakannya dalam berbagai situasi. Baik perkotaan maupun jarak jauh.

Perubahan yang terjadi pada ukuran ban yang menjadi lebih besar pun mendukung skuter matik premium ini semakin nyaman dan juga tampil lebih berkesan.

Spesifikasi Honda PCX 160

Skuter matik premium dan berbodi bongsor milik Honda ini tentu menjanjikan performa yang lebih bertenaga daripada generasi sebelumnya.

Honda PCX 160 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW dan torsi 14,7 Nm pada 6500 rpm. Nilai ini tentu lebih tinggi daripada PCX 150 cc yang memiliki tenaga maksimal 10,8 kW dan torsi 13,2 Nm.

Baca Juga: Honda All New CBR150R 2021, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Peningkatan tenaga terjadi karena beberapa perubahan pada motor, salah satu hal yang menyebabkan perubahan tersebut adalah diameter bore atau silinder yang lebih besar yaitu 60,0 dari sebelumnya yang hanya 57,3.

Perubahan lainnya yaitu pada jarak piston atau stoke yang menjadi lebih pendek yaitu 55,5 mm dari jarak sebelumnya sepanjang 57,3 mm.

Honda PCX 160 ini memiliki kubikasi mesin 157cc yang tentu lebih besar daripada pendahulunya yang memiliki kubikasi sebesar 149 cc dengan konfigurasi mesin 4 katup SOHC 1 silinder. Selain itu, PCX 160 memiliki pendingin cairan lengkap dengan pengabutan injeksi.

Selain terjadi perubahan pada sektor mesin, perubahan lainnya yang terdapat pada motor Honda PCX 160 ini ada pada desainnya yang lebih ringkas.

Hal menarik lainnya mengenai bobot motor yang menjadi lebih ringan 760 gram daripada  pendahlunya.

Desain

Untuk pasar Indonesia, Honda PCX 160 memiliki 3 varian, yaitu ABS, CBS dan e:HEV.

Untuk varian CBS terdapat 4 variasi warna,  yaitu Glorious Matte Black, Wonderful White, Marvelous Matte Gray dan Majestic Matte Red.

Varian ABS, motor matik Honda ini memiliki 4 varian warna pula, yaitu Royal Matte blue, Briliant Black, Wonderfull White dan Majestic Matte Red.

Pada tipe ABS ini berbekal jok two ton dan emblem PCX berwarna tembaga yang menghasilkan kesan mewah.

Adapan pada varian e:HEV memiliki variasi warna Horizon White dengan jok two tone pula dan sentuhan warna biru yang terdapat pada emblem PCX yang tentu saja menampilkan kesan istimewa.

Harga

Bandrol harga untuk motor Honda PCX 160 OTR Jakarta yaitu Rp. 30.350.000 untuk varian CBS, Rp. 33.950.000 untuk varian ABS dan Rp.43.550.000 untuk varian e:HEV.

Dengan harga dan kualitas yang ada motor terbarunya, Honda percaya bakal meningkatkan penjualan.

Pasar Indonesia merupakan pasar yang potensial, bahkan angka penjualan di Indonesia jauh lebih besar daripada penjualan di negara-negara lainnya.

Honda PCX merupakan salah satu produk skuter matik dengan segmen pasar yang sangat tinggi dari tahun ke tahunnya hingga menggeser motor kopling. Hal ini pula yang membuat target penjualan di tahun 2021 pun cukup tinggi.

Itulah bahasan mengenai motor Honda PCX 160 dengan berbagai variasi desain dan pilihan warna. Berbagai pembaruan fitur dan performa membuatnya semakin tangguh dan semakin nyaman. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Mobil Toyota Raize Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Toyota Raize kini sudah resmi meluncur di pasaran otomotif dengan berbagai fitur unggulannya. Tapi tahukah bahwa mobil ini lahir karena kerjasama antara Toyota dan...

Honda CB350 RS Resmi Meluncur, Harganya 37 Jutaan!

Honda CB350 RS kini telah resmi meluncur setelah penantian dalam kurun waktu yang cukup lama. Motor ini memiliki gaya yang klasik namun memiliki berbagai...

Mobil DFSK Gelora Minibus Mengaspal di Indonesia, Saingi Gran Max?

Mobil DFSK Gelora Minibus telah resmi hadir di pasar otomotif Indonesia, secara resmi pula mobil ini menjadi pesaing Daihatsu Gran Max dalam segmen mobil...

Temukan Kami

47,935FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya