Jumat, Maret 1, 2024

5 Rekomendasi Aki Motor Terbaik 2023 Beserta Harganya

Baca Juga
- Advertisement -

Aki Motor adalah spare part pada sepeda motor yang penting karena memiliki fungsi vital, terlebih yang berkaitan dengan kelistrikan motor. Karena itu, pemilik motor tidak boleh sembarangan memilih aki. Pilihlah aki yang tepat dan bagus berdasarkan jenis dan harganya.

Ada banyak merek aki motor yang dijual di pasaran. Hal itu mungkin akan membuat kamu kebingungan karena pilihannya terlalu banyak. Nah, agar kamu lebih mudah memilihnya, berikut ada 5 rekomendasi aki motor terbaik tahun 2023 ini lengkap dengan harganya:

Astra Otoparts |Aki GS ASTRA MF GTZ-6V

Aki motor ini dibuat dengan menggunakan teknologi valve regulated lead acid, sehingga kamu tidak perlu repot lagi melakukan pengecekan air aki.

Produk ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai kepraktisan. Selain itu, kamu juga bisa langsung memasang Aki GS ASTRA MF di motor karena sudah terisi accu zuur dan setrum.

Produk ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang memiliki motor Honda dari berbagai tipe seperti Vario, Beat, Scoopy, Sonic, CBR, dan CB. Aki ini juga bisa dipakai oleh kamu yang memiliki motor Suzuki Satria 150, GSX, dan Yamaha Mio.

Harga mulai dari Rp. 302.000.

Motobatt |Gel MTZ6S

Aki motor dari merek Motobatt kerap menjadi pilihan utama dalam event – event besar seperti MotoGP. Kemungkin salah satu alasannya adalah karena produknya mudah dipasang sehingga tidak membutuhkan waktu lama saat penggantian. Kemudahan tersebut tentu tak terlepas dari desain aki yang praktis.

Aki ini juga memiliki CCA sebesar 85 yang lebih tinggi daripada aki pada umumnya. Karena nilai CCA-nya lebih tinggi, kemampuan Motobatt Gel MTZ6S juga pasti makin baik. Produk ini direkomendasikan untuk kamu yang menyukai aki motor yang praktis digunakan.

Harga mulai dari Rp. 261.000.

Astra Otoparts |ASPIRA MF Kit Battery GTZ-5S

Aki motor ASPIRA terbuat dari material berstandar original equipment manufacturer (OEM). Produk ini dibekali dengan teknologi absorbent glass mat (AGM) yang mampu mengunci air aki zuur dan diklaim antibocor.

Selain itu, aki motor ini juga awet dan memiliki daya starter tinggi. Produk aki yang bagus ini bisa dipakai oleh kamu yang memiliki jenis motor matic, bebek, maupun sport.

Harga mulai dari Rp. 133.100.

Bosch |M6 Mega Power Ride RBTZ-6V

Aki motor terbaik keluaran Bosch ini direkomendasikan untuk kamu penyuka barang yang praktis digunakan. Bosch sendiri adalah sebuah merek yang sudah dikenal di dunia otomotif roda empat dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Bosch kali ini mengeluarkan produk aki motor yang praktis digunakan. Kamu bisa langsung memasangnya di motor karena cairan elektrolit sudah diisi di pabrik.

Harga mulai dari Rp. 282.000.

Yuasa Battery |Yumicron YB5L-B (BA)

Produk ini merupakan aki basah, jadi kamu perlu isi cairan elektrolit terlebih dahulu ke dalam aki sebelum menggunakannya. Setelah cairan terisi, kamu harus menunggu kurang lebih 30 menit agar aki bisa bekerja maksimal.

Meskipun terkesan merepotkan, namun aki basah lebih awet digunakan asalkan kamu rajin menambahkan air aki saat kondisinya dibawah standar. Jika kamu tipe orang yang telaten, produk aki dari merek lokal ini layak dipertimbangkan.

Harga mulai dari Rp. 175.000.

Itulah rekomendasi aki motor terbaik di tahun 2023, pilihlah produk yang tepat agar perjalanan kamu lancar dan bebas gangguan. (GaluhID)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Pilkada Ciamis 2024, Pengamat Politik: Parpol Harus PD Usung Kader Sendiri

Ciamis, galuh.id - Pengamat Sosial dan Politik, Endin Lidinillah meminta partai politik (Parpol) percaya diri (PD) usung kader sendiri...

Artikel Terkait