Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020
 
 

HP Realme 6 Pro, Ponsel Tangguh Kelas Menengah

HP Realme 6 Pro termasuk ponsel kelas menengah dengan spesifikasi lebih bagus dari pendahulunya. Smartphone ini tampil dengan desain mengesankan, spek cukup gahar dan dukungan fotografi yang cukup luar biasa.

Realme 6 Pro sudah rilis sejak Maret 2020 ini, sehingga dapat dengan mudah membelinya secara langsung maupun secara online di situs belanja favorit Anda.

Baca Juga: HP Realme 6 dengan Quad Camera, Harga 3 Jutaan

Realme menghadirkan produk berkualitas yang mengerti kebutuhan penggunanya. Harga yang dipatok Realme pun sangat masuk akal, sehingga tak heran jika produk Realme cukup laris di pasar gadget Indonesia.

Spesifikasi HP Realme 6 Pro

Spek yang cukup mumpuni jadi andalan dari Realme 6 Pro, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, berikut ulasan spesifikasi Realme 6 Pro:

Body

Realme 6 Pro berbobot 202 gram dengan dimensi 163.8 x 75.8 x 8.9 mm (6.45 x 2.98 x 0.35 in). Hadir dengan fitur Dual SIM berjenis Nano SIM.

Realme 6 Pro dibangun dari material plastik pada bagian frame, glass pada bagian belakang dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan. Pada versi ini, Realme tetap mempertahankan jack 3.5 sebagai salah satu dukungan audio.

Layar

Tipe layar yang diusung oleh  HP Realme 6 Pro berupa IPS LCD capacitive touchscreen dengan luas bentangan 6.6 inch. Resolusi yang dimiliki layar yaitu 1080 x 2400 px dengan rasio 20:9 dan refresh rate 90 Hz.

Dapur Pacu

Realme 6 Pro merupakan kelas menengah yang cukup tangguh, diotaki dengan Chipset Snapdragon 720g (8nm) teknologi CPU octa core dan GPU berjenis Andreno 618.

Adapun sistem operasi yang terpasang pada Realme 6 Pro ini adalah android versi 10 yang dikolaborasikan dengan interface dari Realme UI.

Memori

Soal memory, ternyata HP Realme 6 Pro memiliki 3 varian kombinasi. Diantaranya :
– 6 GB RAM/ 64 GB ROM
– 6 GB RAM/ 128 GB ROM
– 8 GB RAM/ 128 GB ROM

Realme 6 Pro dilengkapi pula dengan slot khusus microSDXC. Dengan kapasitas tersebut, anda akan cukup leluasa dalam menyimpan berbagai file penting pada ponsel jebolan Realme ini.

Kamera

Tak main- main pada sisi fotografi, Realme 6 Pro sekaligus mengusung Quad Camera dengan resolusi bagus yaitu 64 MP (wide), 12 MP (telephoto), 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (macro).

HP Realme 6 Pro juga dilengkapi dengan fitur LED flash, panorama dan HDR. Hasil foto bagus pun benar-benar dapat diwijudkan cukup dengan kamera Ponsel Realme 6 Pro ini.

Untuk kamera selfie pun ternyata tak kalah menarik dengan hadirnya 2 kamera yang memiliki resolusi 16 MP (wide) dan 8 MP (ultrawide) yang dilengkapi pula dengan fitur HDR dan panorama. Bagi penghobi selfie, kamera ini benar-benar direkomendasikan.

Baterai

Kapasitas baterai memiliki ketahanan yang cukup baik yaitu dengan kapasitas 4300 mAh dan dilengkapi teknologi fast charging 30 Watt.

Adapun klaim pengembang terhadap baterai ini adalah mampu terisi hingga 100% dalam waktu cukup singkat yaitu 57 menit charge.

Dengan waktu pengisian yang singkat, membuat HP Realme 6 Pro ini sangat cocok untuk aktivitas digitalmu yang cukup padat.

Warna

Ada tiga varian warna menarik, cerah dan memukau yaitu Lightning Blue, Lightning Orange dan Lightning Red.

Sensor

Ponsel jaman sekarang tentu tak lepas dari berbagai sensor yang begitu membantu keamanan privacy penggunanya. HP Realme 6 Pro dilengkapi dengan sensor fingerprint, gyro, accelerometer, proximity dan compass.

Harga

Dengan spesifikasi ponsel kelas menengah yang cukup mengesankan, harga yang dipatok pun ternyata cukup menarik yaitu sekitar Rp 4,2 jutaan. Tentu harga yang pantas dengan berbagai keunggulan pada berbagai sisi.

Dengan memiliki ponsel yang mumpuni baik dari sisi kinerja atau fitur- fitur lainnya yang dikolaborasikan dengan baik. Tentu anda tidak perlu merasa khawatir dengan aplikasi ataupun aktivitas yang memakan daya atau memori yang cukup besar. 

Itulah spesifikasi lengkap dari HP Realme 6 Pro yang cukup tangguh  dan cocok untuk dukungan segala aktivitas digital anda. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Loading...

Artikel Terkait

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Harga Realme 7i Murah? Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Harga Realme 7i diisukan murah, benarkah smartphone yang baru rilis ini dibandrol dengan harga yang murah? Realme 7i menyuguhkan...

Harga Realme 7, HP Terbaru dengan Fitur NFC

Harga Realme 7 sontak menarik perhatian pengguna yang telah menantikannya. Pasalnya, ponsel ini telah rilis secara resmi pada tanggal 17 September 2020...

Temukan Kami

48,775FansSuka
191PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Video TikTok Guru Viral, Do’akan Murid Dicabut Nyawanya

Video TikTok Guru viral menjadi sorotan banyak warganet. Tidak heran lagi jika jaringan sosial dan platform asal Tiongkok tersebut akhir-akhir ini selalu...

Oppo Find X2 Pro Lamborghini, HP Mewah Berapa Harganya?

Oppo Find X2 Pro Lamborghini sudah resmi dirilis di negara asalnya yaitu China dan akan segera dipasarkan ke seluruh dunia. Seri lamborghini...

Film Peninsula: Tran to Busan 2, Kisah Zombie Korea yang Menegangkan

Film Peninsula merupakan sekuel kedua dari Train To Busan yang dirilis pada tahun 2016 silam. Train to Busan menjadi salah satu film...

Penjualan Daring Toyota, Peluang di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Daring Toyota merupakan jalur pemasaran alternatif yang dilakukan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Hal ini dipicu pandemi Covid-19, sehingga strategi...

Penundaan Pencairan BLT BPJS Tahap 4, Ini Kata Menaker

Penundaan pencairan BLT BPJS tahap 4 diumumkan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker). Lantaran masih ada proses yang harus ditempuh. Menteri...