Sabtu, 31 Juli 2021
Sabtu, 31 Juli 2021
BJB

HP Xiaomi Black Shark 4 dengan Fast Charging 120W

HP Xiaomi Black Shark 4 belakangan ini sedang ramai para gamers bicarakan. Bagi para gamers, nama Black Shark sudah tidak asing lagi di telinga mereka.

Black Shark Technology, perusahaan game asal China, yang berperan penting dalam memamerkan perangkat seluler khusus bernama Black Shark.

Sejak berdirinya, Black Shark telah berhasil mengembangkan bisnisnya secara global hanya dalam waktu dua tahun.

Baca Juga: HP Realme V11 5G, Ponsel 5G Harga 2 Jutaan

Ponsel gaming Black Shark selalu menempati singgasana smartphone gaming bersama kompetitor seperti ASUS ROG dan Nubia.

Setelah Black Shark 3 resmi hadir di Indonesia pada Agustus 2020 lalu, Black Shark tengah bersiap meluncurkan ponsel gaming terbarunya.

Generasi terbaru Xiaomi Black Shark yaitu HP Xiaomi Black Shark 4 akhirnya resmi rilis.

Melalui akun Weibo pribadinya, CEO Black Shark Luo Yuyu Zhou memperlihatkan poster Black Shark 4 dan beberapa spesifikasi utama.

Luo Yuzhou mengatakan bahwa generasi berikutnya dari ponsel gaming Black Shark akan menjadi perangkat yang tak terkalahkan.

Perangkat yang diduga bernama Black Shark 4 tersebut baru-baru ini muncul di database konsol Google Play dengan nomor model KSR-A0 dan PSR-A0. Kedua angka ini mungkin menunjukkan varian dari perangkat yang sama.

Munculnya ponsel dengan nomor model PSR-A0 ini bahkan muncul di situs China Telecommunications Administration (TENAA).

Spesfikasi HP Xiaomi Black Shark 4

Desain Black Shark 4 (PSR-A0) lebih sederhana dari pendahulunya. HP Xiaomi Black Shark 4 memiliki desain punggung berbeda dari pendahulunya yang memiliki modul kamera melengkung dan berbentuk segitiga.

Pada bagian belakang Black Shark 4 terlihat ceper. Seri kameranya berbaris secara horizontal.

Berbeda dengan pendahulunya yang memasang pemindai sidik jari di layar. Pemindai sidik jari Black Shark 4 terintegrasi dengan tombol power di sisi perangkat (side-mount).

Ada dua tombol tambahan di sisi lain tombol power yang berfungsi sebagai trigger permainan game. Layar Black Shark 4 memiliki resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.040) dan rasio 20: 9.

Diperkirakan layar tersebut memiliki kecepatan refresh hingga 144Hz untuk mencapai kecepatan respons maksimal.

Kamera utama ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX686 dengan resolusi sebesar 64MP. Istimewanya kamera ini dapat mengambil foto yang indah, sedangkan kamera depan 32MP berfungsi untuk selfie.

Ponsel ini juga kabarnya memiliki chip Snapdragon 835 yang berpadu dengan RAM 8GB. Namun, informasinya mungkin salah, Black Shark 4 akan dibekali dengan Snapdragon 888 yang merupakan chip high-end terbaru dari Qualcomm.

Mungkin ada versi yang lebih tinggi dengan chip yang lebih cepat dan kapasitas RAM yang lebih besar. Black Shark 4 juga muncul di situs benchmark AnTuTu dengan skor hampir 800.000.

Hal ini semakin memperkuat anggapan bahwa setidaknya HP Xiaomi Black Shark 4 ini menggunakan chipset oleh Snapdragon 888.

Teknologi Fast Charging

Black Shark sendiri telah mengonfirmasi bahwa Black Shark 4 akan memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh. Serta tersemat teknologi pengisian daya cepat 120 watt.

Pengisian cepat adalah salah satu fungsi penting di era sekarang. Pasalnya, pada produk generasi sebelumnya Black Shark 3 hanya mendukung fast charging 65W.

Dengan baterai ini, ponsel akan dapat mengisi daya dari 0 hingga 100% hanya dalam 15 menit. Fungsi pengisian cepat akan menjadi daya tarik utama.

Tentunya kinerjanya lebih baik daripada ponsel Xiaomi lain yang menggunakan sistem yang sama. Selain itu, dalam hal kapasitas penyimpanan, HP Xiaomi Black Shark 4 memiliki beberapa versi ponsel dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan yang berbeda.

Versi kelas atas kabarnya akan bersanding dengan RAM 12GB atau 16GB. Kabarnya ponsel ini juga akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Ponsel ini juga memiliki dua slot kartu SIM, Namun kabarnya ponsel ini belum mendukung konektivitas 5G. Memori HP ini juga tidak dapat bertambah luas lagi karena tidak terdapat slot microSD.

Fitur lainnya yakni terdapat lubang jack headphone 3,5mm. Ponsel ini mendukung fitur NFC, jadi pengguna dapat melakukan pembayaran.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait dengan harga penjualan Black Shark 4. HP Xiaomi Black Shark 4 dapat menjadi salah satu pilihan Anda terutama untuk gaming, karena spesifikasinya yang sangat mumpuni. (GaluhID/Tiwi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan