Jumat, April 12, 2024

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Sekolah di Kota Banjar

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar Jawa Barat mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa bangunan sekolah, Minggu (25/2/2024).

Pohon jenis waru itu tumbang dan menimpa bangunan sekolah di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturahman, mengaku mendapat informasi mengenai kejadian tersebut dari grup Whatsapp.

- Advertisement -

Menurut informasi yang ia dapat, kejadian pohon waru tumbang dan menimpa bangunan sekolah itu sekitar pukul 17.30 WIB.

“Pohon jenis waru tumbang menimpa bangunan sekolah milik SMPN 7 Banjar, dan saya terima informasi tersebut di grup Whatsapp Jabar Bergerak,” ujar Ari.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar pun langsung terjun ke lokasi setelah mendapat informasi adanya kejadian itu.

“Kami bergegas ke lokasi setelah menerima laporan dan langsung melakukan evakuasi,” ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Yudi Andiana.

Personel BPBD Kota Banjar dengan bantuan relawan Jabar Bergerak segera mengevakuasi pohon yang menimpa atap bangunan sekolah.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Mengintip Keindahan Jalur Gentong Tasikmalaya Saat Mudik Lebaran

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Mengintip keindahan Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang sering pemudik lintasi saat mudik. Meski rawan...

Artikel Terkait