Kamis, 17 Juni 2021
Kamis, 17 Juni 2021
BJB

HUT Infanteri ke-72, Pussenif Gelar Baksos Donor Darah

spot_img

Berita Nasional, galuh.id – Pusat Kesenjataan Infanteri atau Pussenif menggelar baksos donor darah di Gedung Graha Yudhawastu Pramuka, Bandung, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Infanteri ke-72 yang jatuh pada hari Sabtu 19 Desember 2020.

Wakil Komandan (Wadan) Pussenif Mayjen TNI AD Achmad Daniel Chardin, menyampaikan kegiatan bakti sosial donor darah ini dalam rangka menyambut HUT Infanteri ke-72.

Wadan Pussenif menuturkan, pelaksanaan kegiatan donor darah di Pusat Kesenjataan Infanteri adalah sebagai salah satu wujud nyata kepedulian terhadap sesama.

Yaitu antara Prajurit dan PNS Pussenif dengan Persatuan Istri Tentara atau Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Cabang VIII Pussenif PG Kodiklatad.

Menurutnya, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi orang yang membutuhkannya.

”Karena setetes darah yang di sumbangkan akan sangat berarti. Juga bermanfaat bagi yang membutuhkanya,” kata Wadan Pussenif, Mayjen TNI AD Achmad Daniel Chardin.

Pada masa Pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, pelaksanaan bakti sosial donor darah di Pussenif tetap mempedomani protap pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19.

Sehingga seluruh prajurit, PNS, Persit dan tenaga medis dari PMI Kota Bandung tetap sehat dan aman.

Karena TNI dan Polri akan tetap menjadi pelopor di dalam penegakan operasi penegakan disiplin dan pencegahan wabah Covid-19, khususnya di wilayah kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Pussenif pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan baksos donor darah.

”Semoga sumbangsih dalam kegiatan hari ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor. Baik prajurit, PNS maupun Persit,” pungkas Achmad Daniel Chardin. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan