oleh

Ikatan Vespa Indonesia Bagikan Masker di Tasikmalaya

Hubungi
 
 

Berita Tasikmalaya, galuh.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Vespa Indonesia (IVI) Tasikmalaya berbagi masker ke posko pengamanan perbatasan dan masyarakat di wilayahnya, Sabtu (11/4/2020).

Ketua Pengcab Ikatan Vespa Indonesia Tasikmalaya Amy Mochammad Ikhsan menjelaskan bahwa bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian komunitas pecinta Vespa.

Hal tersebut dalam meringankan petugas yang sedang berjaga di perbatasan Tasikmalaya di tengah pandemi Virus Corona.

“Hampir seluruh wilayah di Indonesia terkena dampak penyebaran Virus Corona maka kami harus turut membantu meringankan beban yang sedang bertugas maupun masyarakat yang kurang mampu,” kata Amy.

Menurutnya kegiatan tersebut sesuai dengan motto IVI Tasikmalaya yakni Peduli Kepada Sesama. Para anggota IVI itu turun ke jalan membagikan masker secara langsung kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, sedikitnya bisa membantu mencegah penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Dia juga berharap, ada agnia yang bisa membantu meringankan beban masyarakat. Lantaran, pada masa bencana Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau sulit mencari nafkah untuk kehidupan sehari-hari.

“Ini saatnya kita untuk bergotong royong membantu meringankan beban sesama. Kami berharap ada agnia yang mau membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Amy mengimbau kepada para pecinta Vespa atau Scooterist dapat menaati imbauan dari Pemerintah untuk tetap berada di rumah. Serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun.

“Saya mengimbau kepada Scooterist, jangan dulu bepergian selama pandemi ini. Kita harua patuhi peraturan pemerintah,” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa IVI berdiri sejak 12 Juni 1998. Berpusat pertama kali di Jakarta. Organisasi ini dibentuk sebagai wadah para pecinta Vespa dari berbagai club di seluruh Indonesia. (GaluhID/Nurdiana)

Loading...
loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA