Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Ikuti Mantan Kapten Persib, Pelatih Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

Berita Nasional, galuh.id – Satu lagi tokoh sepakbola Indonesia masuk ke ranah politik, setelah sebelumnya dua mantan kapten Persib Atep dan Tantan bergabung ke Partai Demokrat.

Kini salah satu pelatih terbaik di Sepakbola Indonesia, yakni Rahmad Darmawan juga telah resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

Selain sebagai pelatih, Rahmad yang juga pensiunan Perwira TNI Angkatan Laut ini telah resmi diperkenalkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Bintang Mercy itu.

Hal ini diumumkan langsung oleh AHY -sebutan bagi Agus Harimurti Yudhoyono, pada Selasa (14/7) lalu di laman sosial media pribadinya.

AHY berharap bergabungnya Rahmad Darmawan di partainya, dapat semakin meneguhkan semangat Demokrat dalam membangun prestasi olahraga di Tanah Air.

“Selamat bergabung di @PDemokrat, coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepakbola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga,” tulis AHY di laman twitter pribadinya.

“Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepakbola,” ucap AHY menambah dalam menyambut anggota baru partainya tersebut.

AHY juga berharap RD dapat menyumbangkan segala gagasan, pemikiran, serta pengalaman yang telah didapatkannya selama menjadi pelatih di sepakbola Indonesia.

Rahmad Darmawan Sudah Kenal Partai Demokrat sejak 2004

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa alasannya bergabung ke Demokrat. Ia telah mengenal sejarah partai yang sudah sangat lama dipelajarinya sejak tahun 2004.

Selain itu Rahmad juga menyampaikan bahwa dirinya bergabung karena melihat sosok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut Mayor Purnawirawan TNI Angkatan Laut itu, Partai Demokrat juga konsisten untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama.

Lebih lanjut Rahmad memuji konsisten Demokrat dalam membangun bangsa dan negara, serta terus menyuarakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Selepas bergabung dengan Demokrat, Ia berjanji akan mencoba memberikan kontribusi sesuai kemampuannya. Hal itu untuk melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat.

Mayor (Purn) Drs Rahmad Darmawan atau Bung RD lahir di Kota Metro, Lampung, pada 28 November 1966 dan saat ini melatih klub Liga 1, Madura United FC.

Pria berumur 53 tahun itu, juga pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-23 maupun timnas senior. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan