Sabtu, 15 Agustus 2020
Sabtu, 15 Agustus 2020
 
 

Ikuti Mantan Kapten Persib, Pelatih Rahmad Darmawan Gabung Partai Demokrat

Berita Nasional, galuh.id – Satu lagi tokoh sepakbola Indonesia masuk ke ranah politik, setelah sebelumnya dua mantan kapten Persib Atep dan Tantan bergabung ke Partai Demokrat.

Kini salah satu pelatih terbaik di Sepakbola Indonesia, yakni Rahmad Darmawan juga telah resmi bergabung dengan Partai Demokrat.

Selain sebagai pelatih, Rahmad yang juga pensiunan Perwira TNI Angkatan Laut ini telah resmi diperkenalkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Bintang Mercy itu.

Hal ini diumumkan langsung oleh AHY -sebutan bagi Agus Harimurti Yudhoyono, pada Selasa (14/7) lalu di laman sosial media pribadinya.

AHY berharap bergabungnya Rahmad Darmawan di partainya, dapat semakin meneguhkan semangat Demokrat dalam membangun prestasi olahraga di Tanah Air.

“Selamat bergabung di @PDemokrat, coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepakbola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga,” tulis AHY di laman twitter pribadinya.

“Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepakbola,” ucap AHY menambah dalam menyambut anggota baru partainya tersebut.

AHY juga berharap RD dapat menyumbangkan segala gagasan, pemikiran, serta pengalaman yang telah didapatkannya selama menjadi pelatih di sepakbola Indonesia.

Rahmad Darmawan Sudah Kenal Partai Demokrat sejak 2004

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa alasannya bergabung ke Demokrat. Ia telah mengenal sejarah partai yang sudah sangat lama dipelajarinya sejak tahun 2004.

Selain itu Rahmad juga menyampaikan bahwa dirinya bergabung karena melihat sosok Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut Mayor Purnawirawan TNI Angkatan Laut itu, Partai Demokrat juga konsisten untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama.

Lebih lanjut Rahmad memuji konsisten Demokrat dalam membangun bangsa dan negara, serta terus menyuarakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Selepas bergabung dengan Demokrat, Ia berjanji akan mencoba memberikan kontribusi sesuai kemampuannya. Hal itu untuk melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat.

Mayor (Purn) Drs Rahmad Darmawan atau Bung RD lahir di Kota Metro, Lampung, pada 28 November 1966 dan saat ini melatih klub Liga 1, Madura United FC.

Pria berumur 53 tahun itu, juga pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-23 maupun timnas senior. (GaluhID/Dhi)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Awan Tsunami di Meulaboh, Benarkah Pertanda Tsunami dan Gempa?

Awan Tsunami di Meulaboh, kabupaten Aceh Barat pada Senin 10 Agustus 2020 viral di media sosial. Warga Meulaboh mengabadikannya melalui foto dan...

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, Ini Caranya Biar Lolos

Berita Nasional, galuh.id - Pendaftaran kartu prakerja untuk gelombang 4 sudah bisa dilakukan mulai Sabtu (8/8/2020) kemarin, setelah pemerintah resmi membuka pendaftaran.

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 Online, Caranya Login www.prakerja.go.id

Berita Nasional, galuh.id - Daftar kartu Prakerja gelombang 4 online sudah dibuka. Caranya dengan login www.prakerja.go.id yang merupakan situs resmi Prakerja.

Temukan Kami

49,111FansSuka
187PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Epic Games Gugat Google dan Apple, Game Fortnite Menghilang

Epic Games gugat Google dan juga Apple karena salah satu game besutan mereka di-remove. Anda bisa cek di Apps atau Play Store,...

Pilkades Ciamis Resmi Ditunda, Jika Maksa Cacat Hukum

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah daerah kabupaten Ciamis memutuskan pelaksanaan Pilkades di Ciamis resmi ditunda. Pemilihan kepala desa ditunda hingga Pilkada 2020...

Tempat Nongkrong di Tasikmalaya Untuk yang Mulai Bosan di Rumah Aja

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Tempat nongkrong di Tasikmalaya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Tempat nongkrong menjadi tujuan...

Hasil Liga Champions: PSG dan RB Leipzig ke Semifinal

Hasil Liga Champions pertandingan 8 besar pada Kamis (13/8/2020) antara Atalanta vs Paris Saint-Germain (PSG). Laga yang digelar di...

HP Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone 2 Jutaan Spek Gahar

HP Xiaomi Redmi Note 7 masih menjadi salah satu smartphone terbaik di tahun 2020 ini terutama di masa New Normal. Ekonomi yang...