Minggu, 28 Februari 2021
Minggu, 28 Februari 2021
 
 

Indonesia Hanya Butuh Seri untuk Lolos Ke Piala Asia U-19 2020

Berita Olahraga, galuh.id – Tim Nasional U-19 Indonesia bakal melakoni partai hidup mati dalam pertandingan terakhir babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K.

Bila menang atau minimal seri, tim asuhan Fakhri Husaini itu akan melaju ke putaran final Piala Asia U-19 antarnegara Asia pada tahun depan di Uzbekistan, sebagai juara Grup K.

Sebaliknya, bila kalah, maka juara Grup K bakal diambil alih oleh Korea Utara, yang saat ini memiliki poin 4 sedangkan Indonesia poin 6. Meskipun jadi runner-up masih ada harapan untuk lolos yaitu menjadi salah satu 5 tim runner-up terbaik.

Tentu, ini bukan pertandingan yang mudah. Pasalnya, tim nasional Indonesia bakal menghadapi Korea Utara yang diatas kertas tidaklah mudah untuk dilewati.

Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11) malam. Kemenangan sangat berarti, sebab di hari yang sama, Indonesia juga memperingati Hari Pahlawan.

“Laga nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan, semoga itu bisa memberi inspirasi bagi mereka. Selain itu, saya juga ingin mereka tampil habis-habisan sampai titik keringat terakhir,” jelas pelatih kepala tim, Fakhri Husaini, seperti dilansir laman resmi PSSI.

Meski hasil imbang saja dapat meloloskan Indonesia ke fase berikutnya. Namun itu bukan target tim, seperti ditegaskan oleh kapten tim, David Maulana. “Tidak, kami ingin menang. Itu yang pelatih tanamkan ke kami, kami tak mau hasil imbang,” tegas David.

Bagi Korea Utara pertandingan ini mereka butuh kemenangan. Pasalnya, pelatih Park Kyong-bong tidak ingin target yang dibebankan kepadanya gagal terwujud.

Korea Utara diharapkan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020. “Tujuan kami lolos fase grup dan mendapatkan hasil bagus di babak kualifikasi,” tutur Park.

Indonesia sementara memimpin klasemen Grup K dengan raihan enam poin dari hasil menang dua kali. Kemenangan 3-1 diperoleh kala bertemu Timor Leste dan 4-0 ketika menghabisi Hong Kong pada laga kedua.

Sementara bagi calon lawannya Korea Utara, mereka mengawali kualifikasi kurang baik, hasil imbang 1-1 melawan Hong Kong, namun bangkit dengan kemenangan 4-0 saat jumpa Timor Leste.

Perkiraan susunan pemain

Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (gk); Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M. Salman Alfarid; David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha; Fajar Fathurrahman, Bagus Kahfi, Sutan Zico

Pelatih: Fakhri Husaini

Korea Utara U-19 (4-4-2): Ju Song kim (gk); Un Gwang-jang, Kyong Sok-kim, Kwang Chon-pak, Yong Song-jo; Song Jin-kang, In Sok-jong, Pom Hyok-kim, Won Hyok; Ri Jo Guk, Hong Kwang

Pelatih: Park Kyong-bong

(GaluhID/Dhi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Partai Demokrat Pecat Pengkhianat, Sesuai Aspirasi Dari Kader

Berita Nasional, galuh.id - Partai Demokrat pecat pengkhianat, hal tersebut berdasarkan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat. Para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...

Kapan Pengumuman Seleksi Prakerja Gelombang 12? Ini Jawaban dari Pihak PMO

Kapan pengumuman seleksi Prakerja gelombang 12? Seperti yang Anda tahu, jika pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ini telah pemerintah tutup pada Jumat(26/2/2021). Setelah pendaftaran ditutup,...

Arti Kartu Prakerja Sedang Dievaluasi Pada Dashboard

Arti Kartu Prakerja sedang dievaluasi, status ini mendadak membingungkan para calon peserta Prakerja karena terus muncul di halaman dashboard mereka. Status tersebut banyak warganet pertanyakan...

Temukan Kami

47,929FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya