Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Ini Dia Alasan Herdiat-Yana Menangkan Pilkada Ciamis Menurut Peneliti LSI

Ciamis- Hitung Cepat (Quick Count) yang dilakukan oleh Lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengunggulkan Herdiat-Yana sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Ciamis 2018. Pilkada serentak yang dilaksanakan hari ini (27/6/2018) di Kabupaten Ciamis mempertemukan Herdiat-Yana dengan paslon petahana Iing-Oih.

Hasil Quick Count ini diterangkan oleh salah satu peneliti LSI Fadli Fahri Fauzan, di salah satu hotel di Ciamis. Dari hasil 96% suara yang masuk Herdiat-Yana unggul 61,97% jauh mengungguli lawannya Iing-Oih yang hanya mendapat 38,03% suara.

Menurut Fadli ada beberapa faktor yang membuat warga Ciamis mengalihkan suaranya pada Herdiat-Yana. Diantaranya, Herdiat Yana dianggap mampu menyelesaikan masalah-masalah di Kabupaten Ciamis dibandingkan lawannya, walaupun tingkat kepuasaan warga tidak sedikit pada petahana Iing-Oih, tapi Herdiat-Yana dengan pengalamannya dianggap mampu membuat Ciamis lebih maju lagi.

Selain itu faktor pendidikan juga membuat warga Ciamis memilih Herdiat-Yana, sebagaimana diketahui Herdiat Sunarya merupakan lulusan S3 dan bertitel doktor. Alasan lainnya, kepopuleran Herdiat juga terangkat ketika dirinya dikenal sebagai Manajer PSGC Ciamis.

“Berdasarkan survei kami sebelumnya, Masyarakat Ciamis menginginkan bupati baru. Dan hasil quick count saat ini, di mana Herdiat-Yana unggul 60,97% merupakan kemenangan mutlak, mengingat lawannya yaitu Iing-Oih merupakan Petahana yang sebelumnya juga adalah wakil bupati yang memimpin Ciamis bersama Bupati Engkon Komara. Jadi 10 tahun petahana sudah memimpin. Dengan keunggulan ini, maka Ciamis sudah dipastikan akan mendapatkan bupati baru.” Tutur Fadli.

(K. Putu Latief) Galuh ID

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Akibat Pandemi Covid-19 di Ciamis, Ribuan Pasangan Suami Istri Bercerai

Berita Ciamis, galuh.id - Akibat pandemi Covid-19, di Ciamis ribuan pasangan suami istri bercerai, terdapat kenaikan yang signifikan perkara dibandingkan sebelum pandemi.

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar di Rumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.