Kamis, 21 Januari 2021
Kamis, 21 Januari 2021
 
 

Ini Kata Joko Sasongko Keistimewaan Manager PSGC H Herdiat

Siapa yang tak mengenal sosok Joko Sasongko, pria kelahiran Boyolali ini pernah menjadi bagian skuad PSGC Ciamis dalam mengarungi kompetisi Liga Indonesia. Selama 2 musim berseragam PSGC, JS10 panggilan singkatnya ini mencetak 10 gol.

Delapan gol pada gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) B tahun 2016 dan 2 gol pada kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2017. Pemain bertubuh kekar ini menjadi idola masyarakat Kabupaten Ciamis karena aksi-aksinya yang sering membuat repot kubu lawan dengan permainannya yang apik, memukau dan kalem.

Pemain yang juga pernah memperkuat Timnas U-23 pada tahun 2013 ini mempunyai pengalaman karir bermain yang sangat bagus dengan klub-klub ternama di Indonesia seperti Pelita Jaya, Arema Cronus, Persisam Samarinda dan lain-lain. Awal karir profesionalnya dimulai pada tahun 2008, ketika itu Joko bermain untuk Sragen. Dalam setiap klub yang dibelanya, Joko Sasongko sangat berperan penting terhadap kemenangan timnys, terbukti selalu mencetak gol saat ia diberi kepercayaan bermain.

Awal Joko Sasongko bergabung dengan PSGC Ciamis pada tahun 2016, ia di ajak rekan satu daerahnya yaitu Andi Dwi Kurniawan. Pertandingan pertamanya pada saat itu melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada kompetisi ISC B 2016 yang berakhir dengan skor 1-1. Selama tinggal di Ciamis, banyak hal dan pengalaman yang sangat berarti bagi dirinya.

Joko Sasongko merasa nyaman dengan suasana kekeluargaan yang begitu erat dan teman-temannya yang baik pula. Ia juga membeberkan mengenai manager yang istimewa, tim yang bagus, mess yang layak dan kualitas stadion yang sangat bagus.

Ada sosok yang begitu dikagumi dan jadi panutan untuk dirinya, sosok tersebut ialah sang manager PSGC yakni H. Herdiat. Ia menilai beliau merupakan sosok manager terbaik yang pernah ditemuinya selama berkarir di dunia sepak bola dan juga sosok yang sangat istimewa serta loyal.

“Semoga Bapak diberikan kesehatan selalu, rejzekinya makin lancar dan Bapak bisa menjadi Bupati Ciamis, Amin” ucapnya. Ia juga berpesan untuk tim PSGC Ciamis untuk berjuang kembali mengembalikan performa yang berada dalam jati diri tim sesungguhnya. Joko menilai tim PSGC Ciamis ini tim yang sangat bagus dari semua aspek.

(Ar7/GALUH.ID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Masa Pandemi Covid-19, Promosi Pariwisata Ciamis Tetap Dilakukan

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis terus berupaya promosi pariwisata melalui digitalisasi untuk menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Ciamis, Toto Rismanto,...

21 Paket Pelatihan Wirausaha Untuk Anak Muda di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis mulai menyiapkan 21 paket pelatihan bagi masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran. Kepala Dinas Tenaga Kerja...

Teknologi Smartboard Android Mudahkan Kerja Desa di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Ciamis tengah menyosialisasikan pengadaan teknologi digital 4.0 Smartboard Android. Yakni, seperangkat alat pintar yang dirancang untuk...

Temukan Kami

48,128FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya