Selasa, 27 Oktober 2020
Selasa, 27 Oktober 2020
 
 

Innalilahi, Dalam Semalam 3 Kecamatan Terkena Longsor di Kabupaten Ciamis

Hubungi Kami

Ciamis, Galuh.ID – Musim hujan di kabupaten Ciamis berdampak pada terjadinya longsor di 3 kecamatan. Hal ini disampaikan Ade Waluya, ketua Tagana Kabupaten Ciamis yang menyampaikan data hasil laporan dari anggota Tagana yang ada di lokasi pada Kamis malam (8/11/2018) terjadi longsor di kecamatan Panumbangan, kecamatan Sindangkasih dan kecamatan Cihaurbeuti.

Berikut data korban dari 3 kecamatan tersebut:

Rumah warga beralamat di Dusun Pamekaran RT 04 RW 02 Desa Payungagung Kecamatan Panumbangan terkena longsor sehingga dinding rumahnya jebol. Rumah tersebut milik Hj. Yoyoh (40) tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Dusun Palasari RT 03 RW 09 Desa Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti terjadi longsor yang mengakibatkan dua rumah terkena timbunan tanah longsor dan dua rumah terancam terbawa longsor. Dua rumah yang terkena longsor diantaranya milik Iin (40) dan rumah milik Otih (39), Kedua tembok rumah mereka jebol.

Selain itu ada dua rumah yang terancam longsor karena berdekatan dengan tebing yang sudah longsor dengan lebar 35 meter dan ketinggian 10 meter. Dua rumah tersebut milik Lili (42) dan Ade Solihin (43). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Longsor juga terjadi di Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, yaitu di Desa Budiasih tepatnya di Dusun Wanasari, Dusun Cihideung 1 dan Dusun Cihideung 2.

Tiga rumah dilaporkan rusak di Dusun Wanasari RT 43 RW 08, yaitu rumah milik Maman (40) yang bagian dindingnya jebol dan rumah Agus (40) dan Syarif (45) yang bagian dindingnya terkena tanah longsor, tetapi tidak rusak.

Di Dusun Cihideung 1 tanah longsor menimpa jalan desa dengan ketinggian 10 meter dan lebar 15 meter. Sedangkan di Dusun Cihideung 2, tanah longsor menimpa rumah milik Iwan Kurniwan alias Kojong (34), akibatnya bagian dapur rumah Iwan rusak.

Ade Waluya, ketua Tagana Ciamis menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Bagi masyarakat dalam musim hujan yang akhir-akhir ini intensitasnya tinggi agar meningkatkan kewaspadannya,” pungkasnya.

(Arul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Elf Masuk Jurang di Tanjakan Alinayin Ciamis, 1 Penumpang Terjepit

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah mobil angkutan umum jenis Elf plat E 7546 K masuk ke jurang dalam kecelakaan tunggal yang terjadi...

Mengenaskan, Lansia di Ciamis Tewas di Rumahnya yang Terbakar

Berita Ciamis, galuh.id - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah warga di Dusun Cibodas, Desa Cintaratu, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis hangus terbakar...

Ditinggal ke Warung, Dapur Rumah Warga di Ciamis Ludes Terbakar

Berita Ciamis, galuh.id - Dapur rumah warga di Ciamis ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah meninggalkan dapur menuju ke warung...

Temukan Kami

48,648FansSuka
197PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

SMS BLT UMKM: Tanda Pencairan Bantuan Rp 2,4 Juta, Segera Datangi Bank!

Belum lama ini banyak pelaku usaha yang mendapatkan SMS BLT UMKM, pesan tersebut berisi keterangan bahwa yang bersangkutan terdaftar sebagai calon penerima...

Antisipasi Pelanggaran Hukum, Ini Pesan Ketua DPRD Ciamis Untuk APDESI

Berita Ciamis, galuh.id - Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana menyampaikan pesannya pada pengurus baru Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis...

NIK Tak Terdaftar Saat Penerima BLT UMKM Cek via eform.bri.co.id, Apakah Bisa Cair?

NIK tak terdaftar saat penerima BLT UMKM melakukan pengecekan melalui laman eform.bri.co.id. Padahal banyak dari mereka yang sudah memenuhi persyaratan dan telah...

Ketua DPRD Harap APDESI Ciamis Bangun Kesejahteraan Rakyat

Berita Ciamis, galuh.id - Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis melaksanakan Pelantikan pengurus baru, Senin (26/10/2020).

Huawei Mate 40 Series, Berikut Spesifikasi dari 3 Ponsel Unggulannya

Huawei mate 40 series kini telah resmi rilis. Tak sedikit yang penasaran dengan spesifikasi dari smartphone mate 40 series ini.