Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Innalilahi, Dalam Semalam 3 Kecamatan Terkena Longsor di Kabupaten Ciamis

Ciamis, Galuh.ID – Musim hujan di kabupaten Ciamis berdampak pada terjadinya longsor di 3 kecamatan. Hal ini disampaikan Ade Waluya, ketua Tagana Kabupaten Ciamis yang menyampaikan data hasil laporan dari anggota Tagana yang ada di lokasi pada Kamis malam (8/11/2018) terjadi longsor di kecamatan Panumbangan, kecamatan Sindangkasih dan kecamatan Cihaurbeuti.

Berikut data korban dari 3 kecamatan tersebut:

Rumah warga beralamat di Dusun Pamekaran RT 04 RW 02 Desa Payungagung Kecamatan Panumbangan terkena longsor sehingga dinding rumahnya jebol. Rumah tersebut milik Hj. Yoyoh (40) tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.

Dusun Palasari RT 03 RW 09 Desa Sukahurip Kecamatan Cihaurbeuti terjadi longsor yang mengakibatkan dua rumah terkena timbunan tanah longsor dan dua rumah terancam terbawa longsor. Dua rumah yang terkena longsor diantaranya milik Iin (40) dan rumah milik Otih (39), Kedua tembok rumah mereka jebol.

Selain itu ada dua rumah yang terancam longsor karena berdekatan dengan tebing yang sudah longsor dengan lebar 35 meter dan ketinggian 10 meter. Dua rumah tersebut milik Lili (42) dan Ade Solihin (43). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Longsor juga terjadi di Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, yaitu di Desa Budiasih tepatnya di Dusun Wanasari, Dusun Cihideung 1 dan Dusun Cihideung 2.

Tiga rumah dilaporkan rusak di Dusun Wanasari RT 43 RW 08, yaitu rumah milik Maman (40) yang bagian dindingnya jebol dan rumah Agus (40) dan Syarif (45) yang bagian dindingnya terkena tanah longsor, tetapi tidak rusak.

Di Dusun Cihideung 1 tanah longsor menimpa jalan desa dengan ketinggian 10 meter dan lebar 15 meter. Sedangkan di Dusun Cihideung 2, tanah longsor menimpa rumah milik Iwan Kurniwan alias Kojong (34), akibatnya bagian dapur rumah Iwan rusak.

Ade Waluya, ketua Tagana Ciamis menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Bagi masyarakat dalam musim hujan yang akhir-akhir ini intensitasnya tinggi agar meningkatkan kewaspadannya,” pungkasnya.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Diduga Terjatuh dari Pohon Pinang, Warga Pamarican Ciamis Meninggal di Area Pemakaman

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang warga dari Dusun Angsara RT 28, RW 7, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal di...

Warga Resah, 4 Domba Mati Mengenaskan di Cibadak Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis dibuat resah dengan ditemukannya empat ekor domba mati yang disimpan di...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.