Jumat, 24 September 2021
Jumat, 24 September 2021
spot_img

Ironi Persis Solo: Datangkan Pemain Bintang, Gaji Staf di Bawah UMR

Info Liga 2, galuh.id – Sungguh menjadi sebuah ironi bagi Persis Solo yang selalu mendatangkan pemain bintang. Tim yang bermarkas di stadion Manahan tersebut memiliki komposisi pemain yang luar biasa.

Mulai dari pemain Liga 1 seperti Assanur Rijal, pemain naturalisasi Beto Goncalves hingga pemain luar negeri Yussa Nugraha. Namun, dibalik era “Los Galacticos” tersebut terkuak kabar yang mencengangkan.

Pasalnya salah satu manajemen dari Persis Solo yaitu Michelle Kuhnle tak menerima bayaran yang sepadan. Bahkan jebolan Indonesian Idol tersebut mengaku gajinya tak sampai UMK kota Solo.

Ironi Persis Solo di Balik Kesuksesan Datangkan Pemain Bintang

Michelle Kuhnle adalah dara manis yang menjadi bagian Humas (Hubungan Masyarakat) dari Persis Solo. Ia mengaku di balik kedatangan pemain bintang, ia menerima gaji di bawah UMK kota Solo.

Saat ini Michelle telah dipecat oleh manajemen tim Laskar Samber Nyawa. Pasca dipecat, Michelle pun curhat kepada kuasa hukumnya bernama Muhammad Taufik.

Kuasa hukumnya itu mengatakan bahwa kliennya, Michelle Kuhnle hanya menerima gaji Rp 1,2 juta per bulannya. Padahal UMK kota Solo sendiri ada di angka Rp 2 jutaan.

Taufik juga mengungkapkan Michelle memang telah tanda tangan kontrak dengan gaji Rp 1,2 juta. Semakin ironis, selama bulan April ia tak mendapatkan gaji.

Barulah pada bulan Mei ia mendapatkan Rp 2,4 juta disatukan dengan April dan langsung dipecat. Pemecatannya tersebut juga melalui lisan dan bukan dengan surat.

Tanggapan Manajemen Persis Solo

Komisaris utama Persis Solo, Kevin Nugroho menyatakan, Michelle sudah tak lagi menjadi bagian tim Laskar Samber Nyawa. Ia juga mengungkapkan pemecatan Michelle sudah sesuai prosedur dan melalui HRD.

Kevin tak memiliki hak untuk memecat seseorang meski memiliki jabatan sebagai komisaris. Ia juga mengatakan divisinya melihat dan memberikan penilaian, baru melakukan pemecatan.

Sementara itu, Michelle mengatakan kepada publik tak tahu alasan ia dipecat dari manajemen Persis Solo. Ia tiba-tiba harus menerima pemecatan tersebut.

Kita nantikan saja ironi Persis Solo ini segera berakhir dengan jebolan dari Indonesian Idol tersebut. Semoga semuanya bisa terselesaikan dengan cara yang baik. (GaluhID/Putra)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan