Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

It’s Okay to Not Be Okay, Kisah Moon Young Bak Putri dari Cerita Dongeng

Episode pertama drama Korea It’s Okay to Not Be Okay telah tayang 20 Juni lalu di tvN. Drama ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Drama ini merupakan kembalinya Kim Soo Hyun setelah menyelesaikan wajib militer.

Sebagaimana kita tahu, tvN telah menayangkan beberapa drama dengan rating tinggi. Sebut saja Crash Landing On You, Goblin, dan Reply 1988. Apakah drama korea ini akan mencetak rating tinggi juga? Kita lihat saja.

Sinopsis Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay

Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Kang Tae, seorang perawat di rumah sakit jiwa. Dalam pekerjaannya sehari-hari, Kang Tae sudah terbiasa dengan perilaku para pasien. Mungkin karena Kang Tae memiliki saudara kandung dengan keterbelakangan mental.

Perawat lain yang bekerja di rumah sakit itu penasaran dengan riwayat pekerjaan Kang Tae. Selama satu dekade ke belakang, Kang Tae berpindah-pindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain. Kang Tae juga tidak menjawab mengapa dirinya tidak menetap di satu rumah sakit saja.

Pada suatu hari, rumah sakit mengundang seorang penulis bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji). Moon Young diundang untuk membacakan cerita dongeng kepada pasien anak-anak. Sebelum acara dimulai, Moon Young merokok di luar.

Sinopsis drama Korea it’s Okay to Not Be Okay berlanjut saat Kang Tae datang dan menegur Moon Young karena di sana adalah area bebas asap rokok. Tetapi Moon Young menanggapi teguran Kang Tae dengan sinis. Moon Young mematikan rokok dengan cara memasukkan rokok itu ke dalam gelas kopi yang sedang dipegang oleh Kang Tae.

Acara pembacaan cerita pun dimulai. Moon Young membacakan sebuah buku karyanya sendiri. Tetapi, acara itu hanya berlangsung sebentar. Acara terpaksa harus ditutup karena seorang pasien mengamuk.

Bukannya menenangkan pasien, Moon Young mengatakan sesuatu yang memancing kemarahan. Pasien tersebut mencekik Moon Young dan itu mengingatkan pada kenangan masa kecil. Kang Tae datang memborgol tangan pasien agar tidak membahayakan siapa pun.

Momen pertemuan Moon Young dengan Kang Tae terjadi singkat. Saat itu Moon Young berniat menikam pasien dengan pisau. Tetapi Kang Tae mencegahnya dengan cara memegang ujung pisau hingga tangannya berdarah.

Gara-gara itu, telapak tangan Kang Tae harus dijahit. Ia juga terancam akan dipecat dari rumah sakit karena menimbulkan keributan. Jika Kang Tae dipecat, bagaimana selanjutnya ia mengurus saudara kandung yang sakit?

Peran Ko Moon Young Bagai Putri dari Cerita Dongeng

Di drama korea It’s Okay to Not Be Okay Moon Young memiliki rambut panjang dan wajah cantik seperti boneka. Ia juga selalu mengenakan gaun mahal. Tetapi, ia memiliki kepribadian yang menakutkan.

Moon Young mengambil pisau dari sebuah restoran yang menyajikan steak. Manager Lee Sang In (Kim Joo Hun) harus memberikan tip kepada pelayan untuk mengganti pisau tersebut. Pisau inilah yang digunakan Moon Young untuk menyerang balik pasien.

Di masa lalu, Moon Young hampir mati dicekik oleh ayahnya. Saat ini ayah Moon Young sedang dirawat di rumah sakit jiwa. Moon Young menganggap ayahnya sudah mati karena tidak memiliki jiwa.

Berbeda dengan ayahnya, sang ibu masih memiliki harapan. Perawat di rumah sakit, Nam Joo Ri (Park Gyu Young) mengunjungi kediaman Moon Young untuk menceritakan kondisi orang tuanya.

Drama korea ini melampaui rating Backstreet Rookie. Drama Korea ini mendapat rating 7,0 persen di episode pertama. Sedangkan Backstreet Rookie yang tayang lewat SBS mendapat rating 6,8 persen di episode kedua.

Di waktu bersamaan, drama korea Once Again melesat naik dengan rating tertinggi yaitu 28,8 persen. Jika ingin menonton drama Once Again, maka Anda harus mengejar 100 episod! Bagaimana, siap?

Kelanjutan drama korea It’s Okay to Not Be Okay bisa Anda tonton di aplikasi Netflix. Drama yang juga memiliki judul Psycho But It’s Okay memiliki konflik yang berat. Melalui drama ini kita bisa paham bahwa manusia dengan gangguan mental bukan untuk dikucilkan tapi harus disembuhkan. (GaluhID/Elsa)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Film Hunger Games Catching Fire, Bertemunya Para Juara dari 12 Distrik

FIlm Hunger Games Catching Fire merupakan film kedua dari sekuel yang berjudul sama yang ditayangkan pada tahun 2013. Hunger Games memiliki 4...

Sinopsis Film Insurgent, Sekuel dari Divergent

Setelah penayangan Divergent, penonton pasti penasaran dengan kelanjutan kisah Tris dan Four di film Insurgent. Film fiksi ilmiah yang diangkat dari novel...

Anime My Hero Academia Tayang di RTV, Ini Sinopsisnya

Anime My Hero Academia boku no hero academia akan ditayangkan di layar TV Indonesia yaitu RTV. Angin segar bagi para pecinta anime...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Lawan Persiraja, PSGC Ciamis Bakal Pakai Jersey Ketiga

Jersey PSGC Ciamis yang akan dipakai saat melawan Persiraja, merupakan jersey ketiga yang dimiliki Laskar Galuh. Berita PSGC, galuh.id...

Innalillahi Korban Kebakaran PT. KBN Ciamis Meninggal Dunia

Isak tangis tak bisa terbendung saat jasad Ilal Abdul Rosad (21) tiba di rumah duka pada Senin siang (30/07/2018). Ilal Abdul Rosad yang merupakan...

Timo Werner Jodoh Chelsea?

Berita Olahraga, galuh.id - Kabar Timo Werner direkrut Chelsea, sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, Liverpool yang sejak jauh-jauh hari selalu dihubungkan dengan sang...

Mayat Mengambang di Sungai Ditemukan Warga Banjaranyar Ciamis

Banjaranyar, galuh.id - Sesosok jasad manusia tanpa nyawa ditemukan warga sudah mengambang di sungai Ciputra Haji, Dusun Pasir Gintung ,Desa Karya Mukti,...

Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis Serahkan Ratusan Masker kepada RSUD Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Guna memenuhi kekurangan masker tenaga medis, Asosiasi Penjahit Galuh Ciamis serahkan ratusan masker. Masker tersebut diberikan kepada RSUD...