Jumat, 15 Januari 2021
Jumat, 15 Januari 2021
 
 

Jadon Sancho Makin Dekat ke Manchester United

Berita Olahraga, galuh.id – Manchester United semakin dekat untuk menyelesaikan kepindahan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Jadon Sancho adalah target transfer utama United musim panas ini, karena pelatih Ole Gunnar Solskjaer bertujuan untuk membangun skuad yang mampu menantang untuk gelar Liga Inggris.

Pemain internasional Inggris itu, pada musim 2019/2020 ini telah mencetak 17 gol dan memberikan 16 assist untuk Dortmund.

Jadon Sancho Dihargai 130 juta Euro

Dortmund sebagai pemilik Sancho telah menetapkan tenggat waktu sampai 10 Agustus untuk kesepakatan soal transfer pemainnya ini.

Karena mereka tidak ingin saga transfer Sancho ini mengganggu persiapan pra-musim, oleh karena itu Manchester United harus segera memberikan keputusan.

Namun, apabila pihak dari klub yang memiliki julukan Setan Merah itu mentok, maka Dortmund akan menawarkan Sancho ke klub lainnya.

Perlu diketahui bahwa peminat Jadon Sancho itu bukan saja Man United tapi ada klub-klub besar lainnya seperti Liverpool, Man City hingga Real Madrid.

Dortmund dikabarkan tidak akan melepas Jadon Sancho kurang dari 130 juta euro (sekitar Rp2,10 triliun) bila ada yang benar-benar serius memboyongnya keluar dari Signal Iduna Park.

Manchester United Naksir Lama Pada Jadon Sancho

Kontrak pemain berusia 20 tahun tersebut akan habis dua tahun lagi bersama Borussia Dortmund.

Sancho telah jauh hari berniat untuk meninggalkan klub Bundesliga tersebut dibandingkan menandatangani perpanjangan kontrak.

Manchester United diketahui telah lama naksir sama Sancho, mereka bahkan pernah mencoba mengontraknya saat masih bersama Manchester City pada 2017.

Pasalnya Setan Merah sebelumnya gagal merekrut pemain Inggris tersebut tahun lalu karena kegagalan mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Dortmund menginginkan harga tinggi untuk Sancho dan keberhasilan United menembus Liga Champions untuk musim mendatang kembali meminati Sancho.

Sancho telah mencetak 22 gol dalam 49 pertandingan untuk Dortmund dan timnas Inggris dalam rentang waktu musim 2019/2020.

Apa bila Sancho ke Man United, ia disinyalir akan memberikan kompetisi bahkan memberikan ketajaman di lini depan Setan Merah.

Kini trisula lini depan Man United diisi oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood. (GaluhID/Dhi)

Loading...

Artikel Terkait

Top Skor Liga Inggris 2020: Calvert-Lewin Disamai Salah dan Son Heung-Min

Daftar top skor Liga Inggris 2020, striker Everton Dominic Calvert-Lewin tak lagi bertengger sendirian di posisi teratas saat ini. Mohamed Salah-nya Liverpool dan Son Heung-Min-nya...

Hasil Liga Inggris: Liverpool Kudeta Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris pada pekan ke-14 yang berlangsung dini hari tadi, mengubah persaingan di klasemen sementara sehingga semakin sengit. Liverpool yang menjamu pemuncak klasemen Tottenham...

Leeds vs West Ham 1-2, The Hammers Menang Lewat 2 Gol Sundulan

Leeds vs West Ham menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/2021 yang telah memasuki pekan ke-12. West Ham yang bertindak sebagai tim tamu menaklukkan Leeds...

Temukan Kami

48,153FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya