Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Jadwal Pencairan BLT Gelombang 2 Sudah Diumumkan, Cek Kepesertaanmu di Sini!

spot_img

Jadwal pencairan BLT gelombang 2 sudah diumumkan pada awal Oktober kemarin. Tepatnya saat konferensi pers virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

Saat itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerangkan bahwa pihaknya akan melanjutkan pencairan BLT BPJS gelombang 2 setelah gelombang 1 selesaii.

Lebih jelasnya gelombang 2 akan diadakan setelah seluruh dana pada gelombang pertama diberikan seluruhnya.

Baca Juga: Pencairan BLT BPJS Tahap 5 Selesai, Kapan Gelombang 2 Ditransfer?

Proses gelombang 1 sudah dilakukan sejak bulan Agustus dan rencana akan berakhir pada bulan Oktober. Total terdapat 12,4 juta orang yang berhasil lolos dan memperoleh bantuan dari tahap 1 hingga tahap 5.

Adapun rincian penerima dari tahap 1 sebanyak 2,5 juta, tahap 2 sebanyak 3 juta penerima. Kemudian tahap 3 bertambah hingga 3,5 juta, tahap 4 sebanyak 2,8 juta, dan diakhiri dengan tahap 5 sebanyak 600 ribu lebih peserta.

Tahap 5 memiliki jumlah yang lebih sedikit disebabkan banyaknya calon peserta yang tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 2,4 juta calon peserta harus tereleminasi yang disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari nomor rekening tidak valid, nomor rekening dibekukan, bukan peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan banyak hal lainnya.

Selain itu terdapat 600 ribu data calon peserta yang tidak bisa melanjutkan ke proses pencairan dana, akibat tidak bisa dilakukan validasi ulang.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan