Kamis, Februari 29, 2024

Jaga Ekosistem Sungai, DPRKPLH Ciamis Gandeng Komunitas Bentuk Kopassus

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Ciamis, galuh.id – Jaga ekosistem sungai Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis Jawa Barat menggandeng komunitas membentuk Kopassus.

Pemkab Ciamis melalui DPRKPLH menggelar silaturahmi dengan 12 Komunitas Peduli Sungai (KPS) di Cileueur River Walk, Kamis (18/01/2024).

Silaturahmi ini dengan tujuan untuk membentuk komunitas inti yang disebut Kopassus (Komunitas Peduli Anak Sungai Khusus Kabupaten Ciamis).

Rini Valianti selaku Kabid Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DPRKPLH Ciamis, menerangkan terkait pembentukan komunitas ini.

Kata Rini, selama ini banyak anak sungai yang pengawasannya, penjagaannya, dan perlindungannya belum terjamah sepenuhnya.

Maka dari itu, ia membentuk forum yang terdiri dari komunitas peduli sungai dengan nama yang lebih spesifik.

“Ternyata banyak anak-anak sungai yang tersebar di Kabupaten Ciamis, tetapi komunitas yang kumpul kok hanya ini-ini saja, maka dari itu saya membuat Kopassus,” ucap Rini.

“Saya mengajak rekan-rekan komunitas untuk menularkan virus-virus mereka terhadap kecintaan akan sungai untuk menjaga ekosistem sungai,” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Miras Telan Korban, Polres Tasikmalaya Sita Ratusan Botol Alkohol

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Minuman Keras (Miras) telan korban, tiga orang di Tasikmalaya Jawa Barat meninggal usai mengonsumsi minuman...

Artikel Terkait