Selasa, April 16, 2024

Jaringan Internet Pemkot Banjar Tuai Kritik, Harganya Mahal Kualitas Buruk

Baca Juga
- Advertisement -

Berita Banjar, galuh.id – Seorang pemerhati pemerintah, Andi Maulana mengkritisi persoalan jaringan internet Pemkot (Pemerintah Kota) Banjar Jawa Barat.

Pasalnya, belakangan ini jaringan internet di Pemkot Banjar memiliki kualitas buruk dan sering mengalami gangguan.

Akibatnya, akses pelayanan di beberapa perkantoran pun menjadi terganggu.

- Advertisement -

“Sayang menyayangkan jaringan internet yang buruk ini. Terlebih persoalan ini pasti mengganggu pelayanan publik yang notabene menggunakan jaringan internet,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Menurut Andi, upaya pemerintah mengembangkan sistem digital dalam akses pelayanan publik memang bagus. “Tapi seharusnya perhatikan sarana pendukungnya,” katanya.

Apalagi menurut informasi yang Andi terima, anggaran yang digelontorkan untuk memaksimalkan jaringan internet di Kota Banjar ini terbilang cukup besar.

“Saya dengar anggaran untuk jaringan internet ini cukup besar senilai Rp1,6 miliar. Tapi kualitasnya kok buruk,” ujarnya.

Saat penelusuran, Andi lebih menyayangkan lagi karena pemenang tender untuk proyek jaringan internet di Kota Banjar ini tidak memiliki fasilitas pendukung yang unggul.

“Seven Sky Net yang memenangkan proyek internet, tapi ternyata perusahaan ini belum mengcover semua jaringan di perkantoran Pemkot Banjar. Mereka masih bekerja sama dengan Biznet, sewa ke Biznet,” ucapnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Persib Gagal Menang dari Persita Setelah Drama 6 Gol

Galuh.id- Persib Bandung harus puas gagal menang dan berbagi poin setelah drama 6 gol melawan Persita Tangerang. Pertandingan tersebut merupakan...

Artikel Terkait