Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

Jaswita Jabar dan Bank Bjb Raih Penghargaan TOP BUMD Award 2020

Berita Jabar, galuh.id – Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar, yakni PT Jasa dan Kepariwisataan Jaswita Jabar dan bank Bjb, meraih sejumlah penghargaan dalam TOP BUMD Award 2020 di The Sultan Hotel, Jakarta.

Selain itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga meraih penghargaan dalam TOP BUMD Award 2020 sebagai TOP Pembina BUMD 2020.

PT Jaswita Jabar meraih 2 penghargaan, yakni TOP BUMD Aneka Usaha Bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2020. Sedangkan bank Bjb meraih 3 penghargaan, yaitu TOP of the TOP BUMD 2020, TOP BUMD Awards 2020 BPD Bintang 5 dan TOP CEO BUMD 2020.

Kepala Biro BUMD dan Investasi Setda Provinsi Jabar I Gusti Agung Kim Fajar Wiyati Oka mengatakan, sejumlah penghargaan itu membuktikan bahwa BUMD Jabar memiliki pencapaian kinerja yang baik.

”Penghargaan ini diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas prestasinya. Baik dari sisi kinerja bisnis, layanan serta kontribusi BUMD terhadap perekonomian daerah,” kata Agung, Jumat (28/8/2020).

Jaswita Jabar dan Bank Bjb Punya Kinerja yang Baik

Menurut Agung, Bank Bjb dan PT Jaswita Jabar sudah memperlihatkan hal tersebut. Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh BUMD milik provinsi Jabar.

Agar terus meningkatkan kinerja usahanya dalam memberikan kontribusi pada peningkatan pembangunan, perekonomian serta pendapatan bagi PAD provinsi Jabar.

Top BUMD Award menjadi salah satu kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar serta paling kredibel, dan komprehensif di Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi) terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi BUMD terhadap perekonomian daerah.

Agung mengatakan, sejak awal 2020 bank bjb memperlihatkan performa positif. Performa positif itu terlihat dari total perolehan laba perusahaan yang mencapai Rp 808 miliar pada semester I 2020.

Aset Bjb Capai Rp 125,3 Triliun

Jumlah total aset Bjb mencapai Rp 125,3 triliun. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 3,8 persen year on year (y-o-y). Di sektor kredit, penyaluran pembiayaan Bjb tumbuh 9,8 persen y-o-y dengan nilai total Rp 85,8 triliun.

Direktur Utama bank Bjb Yuddy Renaldi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi nyata terhadap pencapaian dan kinerja bank Bjb.

Kiprah bank Bjb dalam menjaga tren usaha positif, kata Yuddy, menunjukkan daya saing perseroan yang senantiasa kompetitif dalam menjalankan usahanya.

“Senantiasa didasari atas berbagai pertimbangan matang. Di setiap langkah usaha yang bank Bjb lakukan. Dengan menerapkan prinsip kehati-hatian,” ujarnya.

Kualitas SDM yang mumpuni, kreasi inovasi tiada henti, serta jalinan sinergi yang semakin kuat dengan berbagai pihak menjadi kunci keberhasilan Bjb dalam menghadapi cakrawala dunia usaha.

Sementara itu, Direktur Utama PT Jaswita Jabar Deni Nurdiana Hadimin mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap pencapaian kinerja Jaswita Jabar selama setahun terakhir.

“Hal itu menunjukkan bahwa Jaswita Jabar tetap berkinerja terbaik. Meski dunia usaha tengah mengalami penurunan usaha akibat pandemi,” katanya. (GaluhID/Evi)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan