Jelang Imlek, PLN Ciamis Jamin Pasokan Listrik Aman

137

Ciamis, galuh.id – PLN Ciamis menjamin hari raya Imlek bebas dari pemadaman listrik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh manajer PLN Kabupaten Ciamis, Eman Suherman saat gelar pasukan di halaman Gardu Induk PLN Kabupaten Ciamis, Rabu (30/01/2019).

Gelar pasukan tersebut merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap bulan. Tujuannya untuk mengecek peralatan yang dipergunakan ketika ada perbaikan jalur listrik. Sehingga setiap ada keluhan dari masyarakat atau ada gangguan alam yang mengakibatkan jalur listrik rusak, maka PLN Kabupaten Ciamis siap 24 jam untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Pengawas PLN sedang melakukan pengecekan peralatan yang digunakan oleh para petugas dilapangan.

Pengecekan perlengkapan tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan semua petugas yang di lapangan dalam melaksanakan tugasnya harus memakai Alat Pelindung Diri (APD).

Tercatat ada 8 unit mobil beserta perlengkapan alat-alat untuk perbaikan jalur listrik yang diperiksa kondisinya oleh pengawas dari kantor PLN Tasikmalaya.

“Gelar pasukan ini guna untuk mempersiapkan kesiapan menjelang hari raya Imlek agar nantinya apabila terjadi gangguan jalur listrik kami dari pihak PLN langsung sigap memperbaiki,” ujar Eman saat wawancara di halaman Gardu Induk Ciamis.

Eman menjamin tidak akan ada pemadaman listrik saat hari raya Imlek, kecuali ada gangguan alam yang tidak bisa dicegah.

“Kita 100 persen siap mengawal hari raya imlek, kita pastikan nanti pada saat hari raya Imlek pasokan listrik di kabupaten Ciamis aman dan kami jamin tidak ada pemadaman listrik,” tegas Eman.

“PLN siap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat apabila ada terjadi kendala terkait jalur listrik,” kata Eman.

Manajer PLN Ciamis ini juga mempersilakan seluruh masyarakat kabupaten Ciamis datang langsung ke kantor PLN terdekat apabila mengalami kendala terkait listrik.

“Masyarakat tetap waspada dan tetap berkordinasi dengan kami, bila ada yang mengkhawatirkan bisa datang langsung ke kantor PLN terdekat atau langsung call center 123 layanan PLN yang sudah tersedia,” pungkasnya.

(Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini