oleh

Jelang Persibat Batang vs PSGC Ciamis: Misi Curi Poin Tandang

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Pertandingan Persibat Batang vs PSGC Ciamis dalam lanjutan Liga 2 2019 bakal dihelat di Stadion Moch Sarengat, Batang, Rabu (2/10/2019) sore.

Laskar Galuh diprediksi bakal kesulitan meraup tiga poin. Selain itu tim tuan rumah tengah percaya diri berkat kemenangan pekan lalu.

Tentu saja jalannya laga nantipun diprediksi akan berjalan cukup sengit lantaran kedua tim sama-sama membutuhkan poin.

Jelang laga penting nanti sore, ada beberapa fakta-fakta menarik menjelang bertemunya Persibat Batang vs PSGC Ciamis.

Fakta pertama, setelah mengalami penundaan jadwal pertandingan dipekan lalu, PSGC Ciamis tentunya memiliki jeda waktu yang panjang dan kembalinya pelatih kepala Andri Wijaya dari pelatihan B AFC tentu menjadi poin plusnya.

Meski begitu bermain tandang butuh lebih dari sekadar kerja keras untuk PSGC menang melawan tuan rumah Persibat Batang.

Direkrut Teknik Heri Rafni Kotari sebelum keberangkatan tim ke Batang Senin (30/10/2019) kemarin mengungkapkan, skuad Laskar Galuh harus punya motivasi dan semangat yang lebih untuk meraih poin penuh atau minimal curi poin di kandang Persibat Batang.

“Makanya untuk main di Batang hari Rabu nanti, PSGC Ciamis harus bermain maksimal. Minimal curi poin,” ujarnya sebagaimana diwartakan Tribun.

Fakta selanjutnya, jelang laga Persibat Batang vs PSGC Ciamis, di kubu Persibat Batang, beberapa penggawa andalan Laskar Banteng Alas Roban itu akan absen jelang laga penting tersebut.

Lucky Octavianto harus beristirahat di laga yang memasuki match day ke-20 karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Kerugian besar bagi Persibat Batang untuk menatap laga nanti. Selain akumulasi kartu, beberapa penggawa Alas Roban seperti Dani Namangge dan Sandi Septian belum dipastikan bisa dimainkan.

Kedua pemain Persibat Batang tersebut mengalami masalah pada kakinya. Dani maupun Sandi masih menunggu kondisi terakhir untuk keputusan diturunkan atau tidak.

Selain mengincar kemenangan guna menjaga persaingan lepas dari zona degradasi. Persibat Batang juga mempunyai ambisi lain, yakni menjaga tren positif kala bertemu dengan PSGC Ciamis. Pada putaran pertama lalu mereka berhasil mencuri 3 poin di Ciamis.

Fakta lainnya hadir untuk PSGC Ciamis. Sejak liga bergulir, mereka belum sekali pun meraih kemenangan di laga tandangnya.

Delapan laga yang telah dimainkan, keseluruhannya belum menghasilkan kemenangan apalagi imbang untuk PSGC Ciamis.

Selain itu tim tamu datang dengan modal cukup positif dengan raihan enam poin dari dua laga home sebelumnya. Meski demikian skuat asuhan Andri Wijaya itu pada laga ini akan kehilangan bek sayap intinya, Muhammad Arozi dan striker Engkus Kuswaha. (GaluhID/Allez)

Rekor Pertemuan PSGC Ciamis vs Cilegon United

Friendly Match 2015
Persibat Batang 2-1 PSGC Ciamis
PSGC Ciamis 2-1 Persibat Batang

Liga 2 2017
PSGC Ciamis 1-0 Persibat Batang
Persibat Batang 2-0 PSGC Ciamis

Liga 2 2019
PSGC Ciamis 1-2 Persibat Batang

5 Pertandingan Terakhir Persibat Batang

Persibat Batang 2-1 Blitar Bandung United
Persibat Batang 0-0 Perserang
Babel United 1-1 Persibat Batang
Sriwijaya FC 2-1 Persibat Batang
Persibat 3-2 PSCS Cilacap

5 Pertandingan Terakhir PSGC Ciamis

PSGC Ciamis 0-1 Sriwijaya FC
PSGC Ciamis 1-0 Babel United
Persiraja 3-1 PSGC Ciamis
PSGC Ciamis 2-0 Perserang
PSGC Ciamis 2-0 Cilegon United

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persibat Batang (4-3-3): Mukhti (gk); Budi, Ridwan Abdullah, Muh Solikin, Reksa; Ruud Gullit, Rizky Wijayanto, Yogi Saeful; Siswanto, Imam Witoyo, Yogi

Cadangan: Nanda (gk), Ahmad Taufik, Angga, Roni, Sandi Septian, Mukmin, Dani.

PSGC Ciamis (4-3-3): Sukasto Efendi (gk); Ardi Ramdani, Rizky DG, Edo Pratama, Gilang Pratama; Joko Sasongko, Aldi Imron, Ganjar Kurniawan; Arip Budiman, Fabio Marko, Sahar Tehupelasury.

Cadangan: Iwan MD (GK), Denia, Vinsens Yohan, Ivan Juliandi, Fadly Nasir, Choiril Hidayat, Dika Pratama.

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA