oleh

Jelang Lawan Persibat Batang, PSGC Ciamis Kehilangan 4 Pemain

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Setelah meraih kemenangan perdana saat laga melawan PSPS Riau, kini PSGC Ciamis harus kehilangan 4 pemain, diantaranya Zulvin Zamrun, Vinsen, Anggo Julian dan Dejan, hal tersbut diungkapkan oleh Direktur Teknik Heri Rafni Kotari di sela-sela latihan di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (30/7/2019).

“Benar kita kehilangan 4 pemain yang sedang mengalami cedera, dan dipastikan tidak bisa mengikuti nanti saat lawan Persibat,” ujar HRK kepada Galuh ID, Selasa (30/7/2019).

Namun hal itu, menurut HRK, tidak menjadi kendala untuk tim, karena masih banyak pemain yang siap tempur. Dia mengatakan untuk format masih menggunakan 4-3-3 sama seperti melawan PSPS Riau.

“Tidak merasa terkendala dengan adanya pemain yang cedera, kita masih ada pemain yang siap sebagai pengganti. Format masih sama saat melawan PSPS 4-3-3, namun pemain akan ada perubahan,” kata HRK.

Pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan yang terjadi saat lawan PSPS, agar nanti pada saat menghadapi Persibat tidak terjadi lagi kesalahan sebagaimana saat melawan PSPS.

“Kami terus mengevaluasi kekurangan saat melawan PSPS agar tidak terulang kembali nanti saat melawan Persibat,” tuturnya.

Diakui HRK, saat ini mental para pemain sedikit mengalami peningkatan, dan kepercayaan dirinya sudah mulai tumbuh, namun yang menjadi pekerjaan rumah HRK dalam permainan yaitu masa transisi ketika bertahan dan saat menyerang, karena menurutnya ketika terjadi transisi pemain harus cepat kembali berlari ke posisinya.

“Alhamdulillah mental dan kepercayaan diri pemain mulai meningkat, mudah-mudahan berjalannya waktu bisa kembali normal, kami masih mempunyai PR besar yaitu dalam masa transisi, pemain dituntut harus cepat berlari kembali, dalam latihan seperti itu butuh waktu tidak bisa instan,” ucapnya.

Disinggung terkait pelatih yang saat ini sedang diincar, menurut HRK, banyak yang melamar namun masih belum ada keputusan yang akan direkrut saat ini. HRK menyebut sejumlah nama pelatih yang melamar ke PSGC diantaranya, Alexsaner Saununo, Eduard Tjong dan Purwanto.

“Banyak yang melamar mah tapi belum ada keputusan, kami memang sedang mencari pelatih yang bisa membawa PSGC semakin baik dan sarat pengalaman,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA